by

Ibunda Rachel Vennya Diserbu Pengemis Online

Belum lama ini ibunda Rachel VennyaViens Tasman kembali berhasil menyita perhatian warganet lantaran unggahannya di Instagram Story. Bagaimana tidak, dalam unggahannya tersebut Viens menceritakan bahwa ia kerap mendapatkan pesan dari para “pengemis online” yang meminta uang kepadanya.

Viens menerima pesan dari netizen yang minta uang hingga minta diberi pinjaman uang. Lantaran geram, Viens pun menceritakan hal tersebut lewat unggahannya di Instagram Story.

Viens lantas menegaskan bahwa dirinya adalah seorang pengangguran sehingga tidak pantas untuk dimintai uang oleh mereka. “Hari ini ampun deh, isi dm ku minta duit, sama pinjam duit. Aku pengangguran sayang….hikssss,” tulis Viens.

Lebih lanjut, kini postingan Viens tersebut dibagikan ulang oleh akun gosip dan menuai beragam komentar dari warganet. Menilik kolom komentar, rupanya banyak dari warganet turut miris dengan maraknya fenomena pengemis online ini.

Yang mana seseorang yang tak dikenal tiba-tiba saja meminta uang atau meminjam uang lewat media sosial. “Banyak pengemis online,” komentar seorang netter. “Banyak banget emang yang begitu. Dan kebanyakan butuh uang bukan buat kebutuhan tapi ya buat keinginan. Dulu aku pernah kerja di pinjol, banyak peminjam yang cuna buat foya foya begaya, giliran waktunya bayar pada nunggak galakan mereka. Gak punya duit tapi gaya sok ngehits,” sahut netter yang lain.

Sementara itu, sebelumnya ibunda Rachel juga sempat menjadi perbincangan lantaran menagih uang kepada Rachel untuk biaya sekolah anaknya. Gara-gara hal itu, Viens langsung mendapat direct message (DM) dari salah seorang netizen.

Ia diprotes karena dianggap menyuruh Rachel Vennya untuk membiayai sekolah sang adik. Tak tinggal diam, Viens pun memberikan penjelasannya bahwa Rachel sendirilah yang meminta untuk membiayai sekolah adiknya.