by

Ifan Seventeen Minta Klarifikasi Lambe Turah dan Selebgram Alexander Thian

Vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah alias Ifan Seventeen, terlibat perseteruan dengan akun Instagram Lambe Turah dan selebgram Alexander Thian atau Amrazing lantaran dituding menyebarkan gosip miring perselingkuhan.

Kisruh bermula ketika Alexander Thian melalui akun Instagram @amrazing menggelar sesi sesi tanya jawab dengan followers-nya dengan tajuk “Aku jadi selingkuhan dan….”

Pada sesi itu, seorang warganet mengaku pernah menjadi selingkuhan seorang vokalis band yang sempat menjadi korban tsunami di Tanjung Lesung beberapa waktu lalu, serta pernah digerebek saat berada di sebuah kamar hotel bersama perempuan lain.

Coba tolong ditag @lambeturah maupun @amrazingnya. Ini saya lagi di Belitung, redaksi lambe maupun @amrazing nya nanti lusa saya pulang Jakarta kita ktemuan ya, ada yang harus diluruskan ini.

Ciri-ciri yang disebutkan warganet tersebut, menjurus ke arah Ifan Seventeen. Postingan tersebut kemudian viral setelah diunggah akun gosip Instagram, Lambe Turah.

“Jadi selingkuhan vocalist yang Desember 21 tahun lalu kena musibah di Tanjung Lesung,” tulis warganet tersebut saat menjawab pertanyaan akun Instagram @amrazing.

Merasa tudingan itu mengarah kepadanya, Ifan Seventeen langsung mengambil langkah dan meminta penjelasan kepada Alexander Thian. Sang selebgram menolak untuk bertemu langsung lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang masih merebak.

Soal perselingkuhan kian memanas saat akun gosip Lambe Turah mengunggah kembali tangkapan layar di Instagram. Seakan ingin membuka aib Ifan, orang tersebut melanjutkan cerita di kolom komen Lambe Turah.

“Habis dengar kejadian merasa bersalah banget tapi juga nggak. Kasihan sih tapi dia emang demen main cewek dari jaman baheula. Jadi pas putus yasudah dia kegrebek sama cewek lain dong haha,” tulisnya.

Tidak diketahui siapa pengirim pengakuan tersebut. Yang jelas netizen langsung ramai di kolom komentar @lambe_turah. Ifan Seventeen sebagai tertuduh pun merasa tidak terima.

Ifan kemudian mengunggah tangkap layar DM-nya kepada @amrazing yang berbunyi,”Lo ada masalah sama gw bro?”

Tak sampai disitu, Ifan nampak sudah tak bisa menahan emosi. Ia pun kembali menegaskan, apa salah dirinya kepada Alexander Thian dan juga Lambe Turah. Pelantun lagu Kemarin itu menantang untuk ketemuan.

“Gw mau nanya aja lo ada masalah? @amrazing atau lambe_turah juga ada masalah? Coba yang ada masalah ktemuan ajalah kita, enak mau diselesaiin kaya apa?,” tulis Ifan dalam sebuah unggahan di Instagramnya, Kamis, 29 Oktober 2020.

Ia juga meminta siapapun untuk memberitahu @amrazing dan @lambe_turah. Kemudian ia mengatakan akan pulang ke Jakarta dan ingin membereskan semua ini.

“Coba tolong ditag @lambeturah maupun @amrazingnya. Ini saya lagi di Belitung, redaksi lambe maupun @amrazing nya nanti lusa saya pulang Jakarta kita ktemuan ya, ada yang harus diluruskan ini,” tutur Ifan.

Tak hanya itu, Ifan juga memberikan nomor ponselnya ke Alexander Thian agar bisa bertemu secepatnya dan masalah terselesaikan dengan baik.

“Biar followers gue juga pada tau. Mau lo enggak tau gue, ataupun lo enggak tahu tentang cerita hidup gue, lo tetap harus menyelesaikan semuanya, karena jelas itu gue @amrazing gue udah DM nomor whatsapp gue. Either lo balas terus kita ketemuan atau gue yang cari lo, as simple as that btw kalau perlu sebelum ketemu gue swap dulu deh, asik kan,” ujar Ifan.

Ifan meminta Alexander agar mempertanggungjawabkan perbuatannya yang seolah-olah membongkar aib sang vokalis kehadapan publik.

@amrazing lo punya followers bro, kalo followers lo cuma satu enggak akan ada masalah. Biar lebih pintar dan lebih tahu kalo followers itu tanggung jawab bukan cuma buat gaya2an kita ketemuan yuk,” tutur Ifan dengan tegas.

Untuk informasi, band Seventeen hanya menyisakan Ifan lantaran anggota lainnya tewas dalam digulung tsunami di Tanjung Lesung pada Desember 2018. Kemudian, pada 2019, Ifan dikabarkan digerebek di satu kamar dengan cewek bernama Citra Monika.