by

Ignis Bakal Menjadi Senjata Andalan Dari Suzuki

Ignis Bakal Menjadi Senjata Andalan Dari Suzuki

Bulatin.com – Hadirnya model mobil untuk perkotaan Suzuki Indonesia, Ignis, diklaim jadi peluncuran berhasil untuk pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini di Indonesia. Bahkan juga, jenis yang di bandrol mulai Rp 141, 5 juta ini jadi senjata baru Suzuki, sesudah Ertiga.

Menurut Data Paduan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama tahun lalu, Suzuki Ignis dapat terjual sejumlah 14. 157 unit. Walau sebenarnya, jenis ini baru di luncurkan April 2017, serta berlainan dengan jenis di kelasnya yang telah di jual mulai Januari sampai Desember tahun kemarin.

” Jadi, bila di tanya detailnya itu 65 % model GX, serta 35 % model GL. Nah, terget tahun depan seperti apa sich? Jadi bila diliat, 14 ribu unit itu kita launch baru kurang lebih bulan empat. Jadi, bila dibagi itu kurang lebih 1. 750 unit per bulannya, ” jelas Makmur, 4W Sales Director PT SIS, di sela-sela peluncuran Suzuki Ignis SE di Kota Kasablanca, Jumat (26/1/2018).

Lanjut Makmur, dengan terdapatnya Suzuki Ignis SE ini, keinginan pabrikan asal Jepang ini dapat menaikkan penjualan sampai 15 % di pasar otomotif tahun ini.

” Kurang lebih penambahan sekitaran 250 unit. Jadi, rata-rata penjualan yang kita berharap di tahun depan kita main di 2. 000-an unit, ” tegasnya.

Bila lihat kontribusinya, Suzuki Ignis menyumbang sebesar 13 % dari penjualan keseluruhan nasional Suzuki selama tahun kemarin. Jadi, memanglah Suzuki Ignis ini jadi tulang punggung baru untuk Suzuki di Indonesia.

” Jadi backbone baru buat kami sesudah pikap, Ertiga, lalu saat ini ada Ignis. Jadi, sesuai sama keinginan kita di waktu rilis April kemarin., serta ini jadi backbone baru kita, ” ujarnya.