by

Indonesia Sangat Kehilangan Atas Pensiunnya Liliyana Natsir

Indonesia Sangat Kehilangan Atas Pensiunnya Liliyana Natsir

Bulatin.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjumpa mantan atlet bulu tangkis, Liliyana Natsir di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/1). Jokowi mengatakan, Indonesia begitu kehilangan atas pensiunnya wanita yang akrab dipanggil Butet itu menjadi altet bulu tangkis.

“Utamanya Indonesia begitu kehilangan atas pensiunnya Lilyana Natsir Butet yang apa pun tidak cuma negara kita, tidak cuma Indonesia tetapi pun akan kehilangan figur seperti Butet ini,” kata Jokowi selesai berjumpa Liliyana di Istana Merdeka Jakarta (29/1).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memandang, Liliyana merupakan seorang legendaris dii dunia bulu tangkis di Indonesia. Perihal ini dibuktikkan saat Liliyana membawa medali emas di beberapa laga nasional dan internasional.

“Kita ketahui jika Liliyana Natsir butet pun memenangkan laga berprestise di olimpiade, di piala-piala dunia, di all england semua, bisa semua,” katanya.

Menurutnya, Liliyana mesti jadikan figur ide dalam dunia bulu tangkis. Jokowi mengharap prestasi Lilyana bisa berikan motivasi beberapa atlet-atlet muda yang lain.

“Saya duga ini yang mesti jadikan ide, nilai-nilai satu prestasi buat beberapa pemain bulu tangkis yang masih junior yang masih muda-muda untuk dapat berprestasi seperti butet Liliyana Natsir,” tuturnya.
Awal mulanya, Set final Indonesia Masters 2019 di Istana olahraga Senayan, Kompleks Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019, adalah pertandingan paling akhir buat Liliyana Natsir. Sesudah tekuni dunia bulutangkis saat 24 tahun, wanita yang karib dipanggil Butet itu akan memutuskan gantung raket.

Akan tetapi, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad tidak berhasil menjaga gelar juara di nomer ganda kombinasi. Walau tutup karir profesional dengan kekalahan, dia sudah mencapai keseluruhan 51 gelar internasional. Dari mulai juara Indonesia Open sampai medali emas Olimpiade.