by

Indra Sjafri, Saat Ini Sedang Harap-harap Cemas Terhadap Alberto Goncalves

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, saat ini sedang harap-harap cemas. Setelah kehilangan Manahati Lestusen, Alberto Goncalves juga terancam gagal membela Timnas di SEA Games 2019.

Manahati sudah lebih dulu dipastikan absen di SEA Games 2019. Pasalnya, kapten Tira Persikabo itu masih bergelut dengan cedera. Setelah kondisi Manahati bermasalah, Indra hanya punya empat pemain senior, dengan dua di antaranya akan dibawanya ke hajatan dua tahunan itu.

Selain Beto, dan Manahati, Indra juga mendaftarkan Hansamu Yama, Zulfiandi, dan Evan Dimas Darmono untuk entry by name SEA Games 2019.

Namun, dua nama pertama masih rutin membela klubnya masing-masing, Persebaya Surabaya dan Madura United. Hanya Evan Dimas yang masih setia di pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-23.

Sayangnya, Beto juga terancam gagal berseragam Timnas Indonesia U-23. Kondisinya sedang tidak fit. Menurut Indra, Beto masih perlu melakukan pemeriksaan kesehatan lebih dulu.

“Saat ini kami sedang memeriksa Beto,” kata Indra kepada wartawan. “Apakah ia mumpuni untuk kami rekrut atau tidak,” ujar Indra.

“Karena masih ada keluhan dari dia. Saya juga melihat dia tidak bermain saat Madura United berhadapan dengan Arema FC,” imbuh Indra.

Indra akan membawa 20 pemain Timnas Indonesia U-23 ke SEA Games 2019. Dua di antaranya diperbolehkan berusia di atas 22 tahun.

Indra diprediksi telah memilih satu dari dua pemain senior untuk Timnas Indonesia U-23. Adalah Evan Dimas yang berpeluang merumput di SEA Games 2019.

“Kondisi Evan Dimas sudah oke. Dia tidak ada cedera dan alhamdulillah sudah bugar,” imbuh Indra.