by

Ini Beberapa Mobil Bekas Paling Mudah Dijual Lagi

Ini Beberapa Mobil Bekas Paling Mudah Dijual Lagi

Bulatin.com – Untuk mengawasi rotasi uang masih sehat serta mencari keuntungan berlebihan, banyak pedagang mobil sisa lengkapi barang dagangan dengan produk yang banyak dicari orang. Dari banyaknya produk, mobil bermerek Jepang lah yang masih tetap menguasai.

Seperti yang dikatakan, Country Manager Carsome, Andreas Djingga. Ia menjelaskan, pemilik diler mobil sisa banyak mencari mobil fast moving. Pasti merk Jepang serta type dari mobil keluarga seperti Multi Purpose Vehicle.

“Sekarang ini top selling kami spesial family car seperti MPV ada Mobilio, Avanza, Innova, Livina serta city car Ayla atau Brio. Tahun produksi 2011-2014. Batasan tahun produksi mobil yang kami jual 2001,” katanya.

Selain itu menurut Marketing Manager Carsome, Maria Fransisca, dari penelitian yang dikerjakan, banyak pedagang yang ikut mencari barang dagangan di tempatnya. Karena terdapat beberapa mobil yang selalu di jual setiap harinya.

Data yang dikatakan menyebutkan, orang yang jual mobilnya di Carsome umumnya ialah yang berusia 25-55 tahun. “Umumnya dalam hitungan jam mobil telah terjual.”

MPV Favorite

Menurut Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer, sebagian besar konsumen mobil sisa pilih mobil merk Jepang. “Sebagian besar customer masih tetap mencari mobil Jepang. Umumnya untuk harga dibawah Rp150 juta, modelnya low MPV,” kata Fischer.

Seirama dengan Fischer, pedagang dari showroom mobil sisa Jordy Mobil di Mega Glodok, Kemayoran, Jakarta Pusat, Andi menjelaskan, mobil kelompok low multi purpose vehicle atau mobil keluarga yang banyak diambil.

“Masih MPV yang beberapa orang mencari. Saat ini modelnya bermacam, ada yang standar, ada yang pintu geser juga. Harga mobil keluarga ini memang lebih konstan jika dibanding yang lain,” kata Andi.

Perihal itu yang lalu membuat banyak pedagang lengkapi barang dagangannya dengan produk low MPV bermerek Jepang.

Mobil keluarga yang banyak dicari konsumen, kata Andi, ialah Suzuki Ertiga, Honda BR-V serta Mobilio, umumnya digunakan pribadi serta kegiatan harian. Sesaat Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia seringkali dicari oleh pengemudi taksi online.

“Rata-rata harga nya mirip-mirip, Avanza, Xenia, Ertiga, BR-V, serta Mobilio, Rp100 sampai Rp150 juta-an. Tinggal cek keadaan, serta cocokkan sama keperluan dan dana yang dipunyai,” kata Andi.