by

Ini Kelemahan Dari Yamaha Lexi Dari Pesaingnya Vario 125

Ini Kelemahan Dari Yamaha Lexi Dari Pesaingnya Vario 125

Bulatin.com – Setelah Yamaha Indonesia merilis Skutik terbarunya Yamaha Lexi, mungkin akan menggeser kejayaan dari Honda Vario 125cc.

Dengan bekal dengan skuter gambot, Yamaha Lexi siap mengacak-acak penjualan motor terlaris ke dua motor dari Honda itu.

Sebab, harga Lexi serta Vario 125 tidak jauh berlainan. AHM tawarkan Vario 125 dengan banderol Rp18 juta-an, sementara Yamaha mengklaim harga Lexi dibawah Rp20 juta-an.

Tidak cuma masalah harga, Yamaha juga membekali Lexi dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Berdasar pada data yang di terima dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, tenaga mesin Lexi menjangkau 11, 7 daya kuda serta torsi 11, 3 Newton meter.

Sedang, mesin Vario 125 eSP cuma dapat keluarkan 11, 1 daya kuda serta torsi 10, 8 Nm. Kompresi mesin keduanya juga berlainan, Lexi lebih tinggi 0, 1.

Dengan kompresi tinggi, jadi pembakaran dapat berlangsung lebih prima. Tetapi, Lexi mesti konsumsi bensin yang berkualitas untuk dapat lakukan hal itu.

Meskipun demikian, Vario 125 tidak selama-lamanya kalah. Motor ini unggul dalam soal bobot, karna berat berisi cuma 109 kg. Lexi mempunyai bobot isi 112 kg.

Vario 125 dapat juga meniti perjalanan lebih jauh, karna tangki bahan bakarnya memiliki 5, 5 liter. Penunggang Lexi cuma dapat isi bensin sejumlah 4, 2 liter saja