by

Ini Penyebab Jenggot dan Kumis Tumbuh pada Tiktoker Nisya Fadhilah

Viral wanita cantik asal Jakarta, Nisya Fadhilah, yang menjadi sorotan netizen karena memiliki kumis dan jenggot. Banyak netizen yang mengatakan dirinya cantik sekaligus ganteng.

Dalam video viral di akun TikTok pribadinya @mmsvante, ia bercerita kalau kumis dan jenggot mulai muncul di masa pubertas. Nisya mengatakan dirinya sudah memiliki bulu lebat sejak kecil, ia juga sempat mencoba untuk mencukur dan laser.

“Sudah coba ke dokter buat cek kenapa kaya gini, tapi gue tuh lebih karena hormon, dan dari kecil memang sudah punya bulu banyak, jadi kaya bingung,” cerita Nisya dalam akun TikToknya, dilihat detikcom pada Senin (25/1/2021).

Nisya mengatakan dirinya memiliki kelebihan hormon androgen, yang merupakan hormon laki-laki. Tetapi, hal tersebut tidak menjadi suatu masalah bagi dirinya.

“Kebanyakan hormon androgennya, jadi kebanyakan hormon laki-laki gitu. Tapi emang nggak kenapa-kenapa, kaya yaudah emang kumisan dan jenggotan gitu,” ujarnya.

Hingga saat ini banyak komentar positif yang memuji dirinya karena memiliki wajah yang cantik dan ganteng. Tetapi, ada juga netizen yang memberikan komentar negatif tentang penampilannya.

“Ada juga komen negatif cuma manggil ini abang atau mbak? paling gitu doang, atau ini mas atau mba? ngomongnya gitu doang,” tambahnya.

Namun Nisya mengaku bersyukur bisa menginspirasi banyak orang untuk self love atau mencintai diri sendiri. Ia mengaku bangga bisa memberi semangat untuk orang lain agar lebih percaya diri.

“Alhamdulillahnya aku jadi inspirasi orang-orang untuk self-love dan aku bangga gitu loh, ih alhamdulillah kalau ada orang yang bisa percaya diri entah dianya yang nggak pede, bukan cuma karena dia punya kumis atau ini aja ya,” ujar Nisya