by

Ini Penyebab Kekalahan Perseru dari Persikabo

Ini Penyebab Kekalahan Perseru dari Persikabo

Bulatin.com – Perseru Serui mesti mengaku kekuatan Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 7 Maret 2019. Team berjuluk Cendrawasih Jingga ini kalah 2-3.

Hasil ini pastikan Perseru tersisih dari Piala Presiden. Karena, team bimbingan I Putu Gede ini belumlah sekalinya mencetak kemenangan di dua pertandingan paling akhir. Awal mulanya, mereka mesti kalah dari Persebaya Surabaya.

Selesai laga, I Putu Gede menyebutkan pasukannya bermain dengan keadaan kecapekan. Masalahnya persiapan melawan Piala Presiden termasuk minim hingga kuras daya beberapa pemain.

“Laga begitu melelahkan sebab team ini memanglah belum disiapkan untuk pertandingan, keadaan fisik terasa sangat sekali, di pertandingan kedua ini cukup dikit kelimpungan,” papar I Putu pada wartawan.

Tidak cuma itu, pelatih yang sudah sempat membela Arema Malang ini tidak menolak konsentrasi beberapa pemain di lapangan terganggu karena isu kepindahan timnya ke Lampung.

“Saya yakinkan ya (dipengaruhi), sebab isu serta ini cepat berkembang kabarnya serta kepastiannya tentu begitu mengganggu. Mereka ini kan trial, jadi ada pemain keadaan semacam itu,” katanya.

Walau demikian, ia masih memberikan pujian pada semangat juang anak asuhannya di lapangan. Mereka dapat menyusahkan barisan pertahanan Tira-Persikabo yang dikomandoi Khurshed Beknazarov.

Laga setelah itu menantang Persib Bandung, I Putu mengharap dapat tampil lebih baik lagi. Ia juga miliki gagasan turunkan beberapa pemain yang jarang memperoleh peluang.

“Semoga kita selalu diatas Persib, tetapi ada banyak pemain yang di menit-menit akhir mainnya kurang, jadi ada 4 pemain yang belumlah ikut serta di Piala Presiden serta besok kita akan coba,” katanya.