by

Ini Spesifikasi dari Motor Vortex 250

Ini Spesifikasi dari Motor Vortex 250

Bulatin.com – Berkendara lintas negara kembali dikerjakan biker asal Indonesia, Gunadi. Hal tersebut dikerjakan searah dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Pergi dari Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018, akhir perjalanan direncanakan menuju puncak Himalaya dengan memakai Viar Vortex 250.

Menjadi Ketua Komune Freeriders, Gunadi optimis dapat lakukan perjalanan antarnegara dengan meniti jarak 15 ribu kilometer saat 70 hari.

“Selain mengenalkan kebiasaan, budaya serta keberagaman penduduk Indonesia, saya akan tunjukkan sepeda motor Viar Vortex 250 menjadi produk karya anak bangsa yang oke untuk perjalanan jarak jauh,” kata Gunadi di Gedung Kementerian Perhubungan, Minggu malam 26 Agustus 2018.

Berdasar pada launching yang di terima, Senin 27 Agustus 2018, Vortex 250 adalah sepeda motor jenis adventure yang bisa melintas di beberapa medan. Dari mulai aspal mulus sampai off-road.

Memakai mesin satu silinder berkubikasi 249,6 cc serta berpendingin cairan, tenaga yang dibuat sampai 11,4 daya kuda serta torsi 22,5 Newton meter .

Skema suspensi depan motor yang dirakit di Semarang, Jawa Tengah ini memakai jenis Upside Down, sedangkan di bagian belakang mengaplikasikan suspensi jenis Monoshock unitrack.

Menjadi kendaraan dual purpose, Vortex 250 diperlengkapi dengan feature multi manfaat untuk
mendukung keringanan melakukan aktivitas, seperti kombinasi jenis digital serta analog pada panel
instrumen, soket USB serta sistem pencahayaan LED.

Viar Vortex di pasarkan dengan harga Rp51,5 juta serta diperlengkapi dengan garansi mesin saat tiga tahun . Paket penjualan telah diperlengkapi dengan boks samping serta atas.