by

Ini yang Ingin Didapatkan Pembeli Setelah Membeli Mobil Hybrid

Ini yang Ingin Didapatkan Pembeli Setelah Membeli Mobil Hybrid

Bulatin.com – Salah satunya merk mobil yang coba peruntungan jual jenis hibrida di Tanah Air merupakan Lexus. Lexus Indonesia menjadi agen sah mobil elegan itu, waktu lalu telah meluncurkan sedan ES300h.

Mobil ini tidak cuma memakai mesin bakar, tapi juga diperlengkapi dengan motor listrik menjadi penggeraknya. General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja menyampaikan, orang yang beli mobil elegan dengan teknologi hibrida merupakan mereka yang sudah tahu teknologi .

“Mereka bersedia membayar mahal, karena mobil hibrida itu lebih senyap, emisi gas buangnya rendah. Menjadi, dengan fungsional ada, tapi untuk gengsi juga. Itu mengapa di pasar mobil elegan, jenis hibrida lebih laris,” katanya di Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Sekarang ini, kata Adrian, mobil dengan dua jantung penggerak yang di jual di Indonesia rata-rata masih tetap mahal harga nya. Karena itu tidak heran, cuma dikit yang mampu membelinya.

“Pemerintah kan belumlah kasih insentif seperti di beberapa negara lain . Hingga, mobil hibrida itu baru dapat dibeli oleh beberapa orang yang memang miliki uang. Ini kan mensupport program pemerintah pada emisi, tapi ingin biaya pembuatan dibebankan pada konsumen ,” katanya.

Bila kelak ada insentif untuk mobil hybrid, katanya, harga mobil elegan itu bisa jadi di turunkan. Sekarang ini, subsidi yang didapatkan agen pemegang merk cuma dari kantor pusat.

“Jika nyatanya pemerintah memberi insentif untuk hibrida, tentu itu akan mebuat kami dapat turunkan harga nya dikit,” tuturnya.