by

Ini yang Menjadi Permasalahan Ketika Ingin Jual Beli Motor Custom

Ini yang Menjadi Permasalahan Ketika Ingin Jual Beli Motor Custom

Bulatin.com – Motor custom sering dicitrakan menjadi kendaraan yang maskulin. Rupa yang gahar, ditambah suara mesin yang keras, membuat beberapa pencinta roda dua, terpenting pria, tertarik memilikinya.

Lihat hal itu menjadi kesempatan, beberapa praktisi usaha di bagian otomotif mulai buka tempat. Banyak bengkel, baik mikro ataupun makro, ramai-ramai buka layanan custom sepeda motor.

Meskipun begitu, mengingat penampilan dan kemampuan mesin yang sudah alami pergantian, sepeda motor type ini tidak miliki kepastian harga. Karena, elemen yang terpasang ialah hasil perubahan tidak sah. Hal itu membuat orang terasa bingung, setiap saat ingin jual atau membelinya.

Baru saja ini, perusahaan rintisan asal Jakarta, Otomoto Indonesia, baru memperkenalkan feature Price Engine, yang dapat dipakai untuk menaksir harga sepeda motor sisa. Akan tetapi, feature itu cuma ditujukan buat sepeda motor sah pabrikan Jepang.

Head of Operation Otomoto Indonesia, Susi Irawati mengatakan, usaha rintisannya tengah lakukan pelebaran pasar. Mereka mengharap, dalam tempo dekat, feature Price Engine akan alami pembaharuan. Diantaranya, dapat menaksir harga sepeda motor custom.

“Kami miliki team data, mereka lakukan penelitian serta pembaharuan skema sehari-hari. Dalam tempo dekat, kami dapat meramalkan harga-harga motor lain. Seperti Vespa, atau bahkan juga motor custom. Memang sulit untuk motor custom, tetapi kami dapat. Kami selalu mempelajarinya,” katanya di Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Susi pun menjelaskan, jika gagasannya itu ialah inspirasi visioner, serta bisa menjadi yang pertama di Indonesia. “Ini akan jadi yang pertama. Harapannya masih satu, jangan pernah konsumen tertipu waktu beli sepeda motor sisa, apalagi custom,” katanya.