by

Inilah Moge yang Mengawal Para Atlet Asian Games

Inilah Moge yang Mengawal Para Atlet Asian Games

Bulatin.com – Untuk memberikan kenyamanan serta kelancaran beberapa atlet waktu bertanding di Asian Games 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) sudah bekerja bersama dengan Kepolisian untuk memberikan prioritas di jalanan.

Untuk mensupport hal itu, Dishub DKI Jakarta menerjunkan 45 unit mobil Daihatsu Terios serta 240 unit motor gede dari beberapa merk untuk mengawal perjalanan atlet. Seperti yang dikatakan Kepala Bagian Pengendalian Operasional, Dishub DKI Jakarta, Maruli Sijabat.

“Honda Goldwing tiga unit, Harley Davidson lima unit, BMW K1600 B dua unit, Yamaha FJR 13 unit, Yamaha XJ900 lima unit, Kawasaki Ninja 34 unit, Kawasaki Versys 650cc satu unit, serta yang sangat banyak Versys 250cc ada 177 unit,” katanya.

Dia menyampaikan, beberapa ratus motor gede serta beberapa puluh mobil berjenis medium Sport Utilty Vehicle (SUV) itu dipakai di Jakarta saja untuk memandu perjalanan atlet dari Kemayoran, Jakarta Pusat menuju venue seperti Gelanggang olahraga Bung Karno, Senayan, Taman Mini Indonesia Indah, serta lain nya.

Kata Maruli, beberapa ratus moge yang mengawal atlet itu diambil yang memiliki perform besar, serta beberapa kekuatan lain nya. Dia menyampaikan, cuma Versys saja yang mesinnya sangat kecil 250cc dengan jumlahnya unitnya sangat banyak, selebihnya bermesin diatas 500cc.

“Kawasaki Ninja yang kami pakai itu mesin yang 650cc, untuk Honda Goldwing 1.800cc, Harley Davidson 1.900cc, BMW 1.600cc, Yamaha FJR 1.300cc, XJ900 mesinnya 900cc,” katanya.