by

Inilah Yang Terjadi Jika Honda PCX Hybrid Menempuh Jalanan Banjir

Inilah Yang Terjadi Jika Honda PCX Hybrid Menempuh Jalanan Banjir

Bulatin.com – Pasar kendaraan roda dua dalam negeri semakin ramai dengan hadirnya All New Honda PCX Hybrid. Motor itu dikenalkan pada arena Indonesia International Motor Show 2018.

Dengan gabungan mesin bensin serta listrik, jadikan harga nya menjangkau sekitaran Rp40 juta-an. Banyak pihak yang mempertanyakan, bagaimana keadaan kendaraan waktu melalui jalan banjir.

” Bagaimana bila banjir? Tenang, masih tetap aman sepanjang banjirnya normal, ” kata Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Reza Rezdie, di Kemayoran, Jakarta, Jumat 27 April 2018.

Ia mengklaim, PCX Hybrid masih tetap aman walau menerobos banjir. Dengan catatan, ketinggian air masih tetap dibawah rumah Continuously Variable Transmission atau CVT.

” Apabila air lebih dari CVT serta mogok, sistem hybrid-nya juga akan tetaplah aman, karna memanglah telah ada pelindungnya. Yang rusak motor bensinnya, sama dengan motor umum, ” katanya.

Ia juga meyakinkan, motor itu juga aman waktu dicuci steam. Sebab, sebagian komponen di beri penutup atau pelindung, dan diklaim sudah melalui rangkaian eksperimen.

” Tiap-tiap sambungannya saja water resist atau waterproof. Bahkan juga, disemprot (kencang) tidak juga akan masuk airnya, ” katanya.