by

Instagram Kian Canggih Mendeteksi Bullying

Instagram Kian Canggih Mendeteksi Bullying

Bulatin.com Untuk menahan bullying atau perundungan di platformnya, Instagram meluncurkan beberapa feature baru, diantaranya feature anti bullying. Feature ini akan kerja dengan teknologi Artificial Intelligence atau kecerdasan bikinan untuk menahan perundungan.

Diambil dari situs Mirror, Rabu 10 Oktober 2018, feature itu akan menyaring komentar saat pemakai lakukan siaran secara langsung atau live. Kecerdasan bikinan itu dengan automatis menjumpai bullying pada photo.

“Tidak ada tempat untuk bullying di Instagram. Bila ada pemakai yang lihat tingkah laku menyakitkan seperti itu di basis kami, mereka bisa melaporkannya serta kami menghapusnya,” tutur Head of Instagram, Adam Mosseri dalam pengumuman di website perusahaan.

Selain itu, filter komentar telah dikenalkan pada feed, expore, serta profile beberapa bulan waktu lalu. Akan tetapi sekarang ini, Instagram sudah memberikan hal itu ke video live, dengan keinginan menahan perundungan.

Instagram ikut melaunching filter baru yang diberi nama Kindness Kamera Effect. Ini jadi langkah untuk sebarkan pesan positif pada basis itu.

Waktu memakai kamera belakang, dampak akan penuhi monitor dengan beberapa komentar baik dalam beberapa bahasa. Untuk dampak kamera depan akan ada dampak hati dan keinginan ‘tag a friend you want to support’.

Hadirnya feature baru anti bullying ini bertepatan dengan Bulan Mencegah Bullying Nasional atau National Bullying Prevention Month di Amerika Serikat. Selain itu bulan depan Inggris rayakan minggu anti-bullying.

Feature anti bullying itu lengkapi filter kotak kometar yang memakai machine learning yang di luncurkan Instagram pada tahun kemarin. Mesin ini akan menjumpai beberapa kata ofensif serta menyinggung.