by

Jack Ma Beri Jurus Jitu Raih Kesuksesan

Jack Ma Beri Jurus Jitu Raih Kesuksesan

Bulatin.com Pendiri dan juga Executive Chariman Alibaba Jack Ma ikut ada dalam pertemuan tahunan IMF World Bank Grup 2018 di Bali. Dalam peluang itu ia mengobral tiga jurus supaya sampai keberhasilan, apa sajakah?

Waktu berbicara dengan Presiden World Bank Jim Yong KIM dalam session pleno Disrupting Development: Digital Platforms and Innovation, Jack Ma mengupas bagaimana perjalanan Alibaba menolong banyak entrepreneur kecil di China capai keberhasilan. Salah satunya orang paling kaya di Asia ini juga selanjutnya memberikan pendapat supaya beberapa pebisnis mengaplikasikan tiga pendekatan usaha yang sampai kini ia pegang teguh.

Pertama IQ. Menurut Jack Ma, IQ ialah hal terpenting sebab berarti seseorang wirausaha bisa membuat inspirasi usaha yang bisa direalisasikan serta bertahan waktu melalui saat-saat susah di masa depan.

Ke-2 EQ. Kata pria kelahiran Hangzhou itu EQ atau kecerdasan emosional tidak kalah terpenting. Seseorang wirausaha mesti mempunyai ketrampilan untuk bekerja bersama serta jadi pemimpin yang memberikan inspirasi timnya.

Paling akhir LQ. Jack Ma mengataka LQ atau kecerdasan berdasar pada perasaan kasih, satu etos kerja yang menggerakan satu usaha. Baginya, di permukaan, perihal ini akan tampak seperti memberi service usaha saja, walau sebenarnya perbuatan ini tunjukkan satu aksi yang memprioritaskan orang yang lain.

“Bila kita konsentrasi pada hal itu (IQ, EQ serta LQ) wirausaha bisa raih kesuksesan,” tegas Jack Ma.