by

Jadi ASN Menpora Menyiapkan Posisi Istimewa Untuk Liliyana Natsi

Jadi ASN Menpora Menyiapkan Posisi Istimewa Untuk Liliyana Natsir

Bulatin.com – Menteri Pemuda dan Berolahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebutkan Liliyana Natsir sudah lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Diakuinya sudah mempersiapkan tempat istimewa untuk wanita yang akrab dipanggil Butet itu.

“Pasti nanti di tenaga fungsional kepelatihan dan atlet. Itu yang kami sediakan, yang tentu Butet istimewa lah,” tuturnya selesai mengikuti Liliyana berjumpa Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (29/1).

Imam Nahrawi menyebutkan dirinya akan manfaatkan kekuatan yang dipunyai pensiunan atlet bulu tangkis itu dengan sebaik-baiknya. Ia mengharap Liliyana bisa memberi motivasi pada atlet-atlet muda.

“Gagasannya, si Butet akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk memberi motivasi dan ide ke Pelatda, lalu SKO, posisi-posisi seperti itu,” tuturnya.

Politisi PKB itu mengakui berkesan dengan hasil ujian CPNS 2019 Liliyana. Ia menyebutkan Liliyana berhasil mencapai nilai yang bagus, walau direpotkan dengan laga dan latihan.

“Begitu mengagetkan sekali, saat proses ujian kompetensi dan administrasi. Ia itu nilainya sangat bagus. Mungkin banyak yang tidak menyangka karena ia banyak di lapangan. Tetapi begitu proses seleksi dan ujian kompetensi, akhirnya mengagumkan si Butet,” katanya.

Awal mulanya, Liliyana Natsir berjumpa Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta. Jokowi mengatakan jika Indonesia begitu kehilangan atas pensiunnya wanita yang akrab dipanggil butet itu menjadi altet bulutangkis.

“Utamanya Indonesia begitu kehilangan atas pensiunnya Lilyana Natsir Butet yang apa pun tidak cuma negara kita, tidak cuma Indonesia tetapi pun akan kehilangan figur seperti Butet ini,” kata Jokowi, Selasa (29/1).

Walau sudah pensiun, Jokowi minta supaya wanita yang akrab dipanggil Butet itu masih berikan motivasi atlet-atlet muda. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengharap supaya Liliyana dapat masih berperan serta untuk dapat memajukan bulutangkis Indonesia.

“Yang saya titipkan, supaya bisa berikan motivasi, muter ke semua klub-klub yang berada di beberapa daerah, pelatihan-pelatihan di beberapa daerah, ke klub-klub. Semua berikan motivasi apakah yang mesti dikerjakan, apakah yang mesti dikerjakan dalam mencapai satu prestasi seperti yang telah didapatkan oleh Liliyana,” katanya.

Seperti didapati, Set final Indonesia Masters 2019 di Istana olahraga Senayan, Kompleks Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019, adalah pertandingan paling akhir buat Liliyana Natsir. Sesudah tekuni dunia bulu tangkis saat 24 tahun, wanita yang karib dipanggil Butet itu akan memutuskan gantung raket.

Akan tetapi, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad tidak berhasil menjaga gelar juara di nomer ganda kombinasi. Walau tutup karir profesional dengan kekalahan, dia sudah mencapai keseluruhan 51 gelar internasional. Dari mulai juara Indonesia Open sampai medali emas Olimpiade.