by

Jalan Panjang James Rodriguez Dari Bayern Munchen Kembali ke Real Madrid

James Rodriguez benar-benar harus berjuang keras untuk menjaga perjalanan kariernya di Real Madrid. Ketika kesempatan ada di depan mata, James dipukul mundur karena sederet masalah, kali ini karena cedera.

Musim 2019/20 ini seharusnya menjadi musim pembuktian James. Dia baru kembali ke Santiago Bernabeu usai menjalani dua tahun masa peminjaman ke Bayern Munchen. James ingin membuktikan diri.

Sayangnya, dia belum benar-benar menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Menit bermainnya terpotong sejumlah masalah kebugaran dan inkonsistensi.

Kali ini, James kembali ke Valdebebas dalam kondisi cedera usai menunaikan tugas internasional bersama Timnas Kolombia. Kondisi ini jelas membuatnya semakin kesulitan menembus tim inti.

Sebelumnya, James sempat tidak bermain selama beberapa pekan karena cedera lain. Dia diduga bakal kembali beraksi pada laga Kolombia kontra Peru, tapi justru dihantam cedera lutut pada sesi latihan.

Mengutip Marca, James bakal menghabiskan beberapa pekan ke depan untuk memulihkan kondisinya. Jelas ini jadi masalah, mengingat rekan-rekannya di Madrid bakal berjuang memastikan tempat di starting line-up.

James terpaksa melewatkan pertandingan-pertandingan penting beberapa pekan ke depan. Dia bakal absen ketika Madrid menghadapi Real Sociedad, Alaves, dan mungkin Espanyol. Juga duel kontra PSG di Liga Champions.

Musim ini, James sudah kalah bersaing dengan Luka Modric, Toni Kroos, dan Fede Valverde. Dengan cedera ini, tampaknya perjuangan James bakal semakin berat.

Tugas utama James saat ini adalah kembali fit secepat mungkin, supaya bisa dipertimbangkan Zidane saat menyusun skuad. Musim masih panjang, harapan James masih bisa terbayar.

Masalahnya, masih menurut Marca, Real Madrid telah membuktikan performa terbaik mereka musim ini tanpa James di lapangan.

El Real memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir tanpa James, juga dengan mencetak 15 gol.