by

Jalanin Operasi Lutut Alessandro Florenzi Absen Memperkuat AC Milan

Kabar buruk didapat oleh AC Milan setelah bek baru mereka yakni Alessandro Florenzi mengalami cedera lutut dan akan absen sebulan.

Florenzi gabung dengan Milan pada musim panas ini. Ia didatangkan dari AS Roma.

Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak tujuh kali bagi AC Milan baik di Serie A maupun Liga Champions. Namun ia baru dua kali jadi starter.

Salah satunya di laga lawan Venezia. Namun setelah itu ia absen lawan Spezia karena mengalami masalah di lututnya.

Ia kemudian ikut main di laga lawan Atletico Madrid. Namun ia hanya bermain kurang dari 10 menit saja.

Setelah itu diketahui bahwa Alessandro Florenzi harus menjalani operasi untuk bisa memulihkan cedera lututnya. Dan pada akhirnya pemain berusia 30 tahun tersebut menjalani operasi pada hari Jumat (01/10/2021) ini.

Operasi itu dilangsungkan di Klinik Villa Stuart di Roma. Operasi dilakukan Professon Pier Paolo Mariani dengan diawasi oleh dokter tim AC Milan, Lucio Genesio.

Operasi arthroscopic dilakukan untuk memperbaiki robekan pada sebagian meniskus medial di lutut kirinya dan berjalan lancar. Ia diperkirakan bakal membutuhkan waktu pemulihan sekitar satu bulan.

“AC Milan dapat mengkonfirmasi bahwa Alessandro Florenzi menjalani operasi hari ini, dengan operasi yang dilakukan oleh Profesor Pier Paolo Mariani di hadapan dokter Klub Lucio Genesio di Klinik Villa Stuart di Roma. Operasi arthroscopic, yang dilakukan untuk memperbaiki robekan pada sebagian meniskus medial di lutut kirinya, berjalan sesuai rencana. Perkiraan waktu pemulihan adalah 30 hari.” Demikian pernyataan di situs resmi AC Milan.

Dengan demikian, Alessandro Florenzi menyusul sejumlah pemain AC Milan lainnya yang cedera. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Tiemoue Bakayoko, Rade Krunic, plus Alessandro Plizzari.