by

Jangan Install Windows 7 di Perangkat Lawas

Jangan Install Windows 7 di Perangkat Lawas

Bulatin.com – Windows 7 diberitakan tidak dapat sekali lagi digunakan di piranti computer dengan spesifikasi lawas. Hal semacam ini di ketahui, selesai pembaruan piranti lunak ini tidak berhasil dipasang di piranti yang berbasiskan Intel Pentium III.

Tidak berhasilnya pemasangan up-date, seperti ditulis dari ZDnet, Selasa 26 Juni 2018, disangka disebabkan ada penambalan lubang keamanan atau patch Spectre serta Meltdown.

Bila tak dipasang patch, jadi peretas dapat terhubung data yang tengah di proses computer di media penyimpanan sementara, tanpa ada membutuhkan kesepakatan dari yang memiliki piranti.

Sayangnya, patch itu bikin processor mesti bekerja ekstra keras untuk mengolah data. Walau telah diperlengkapi dengan feature SSE2, tetapi kapabilitas Pentium III terus kurang kuat serta punya potensi bikin computer berhenti bekerja.

Microsoft sangatlah tidak sering memesiunkan awal sistem operasi mereka. Tahun kemarin, perusahaan itu hentikan up-date sebagian feature di computer berbasiskan Windows 10. Tetapi, mereka menyatakan terus memberi pembaruan pada feature keamanan hingga 2023 yang akan datang.

Ketentuan Microsoft itu jadi pemberi tanda, pemakai computer lawas mesti selekasnya beli piranti komputasi yang lebih moderen.