by

JK Menegaskan Pemerintah Siapkan Modal Triliunan untuk Startup Pemula

JK Menegaskan Pemerintah Siapkan Modal Triliunan untuk Startup Pemula

Bulatin.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan minat generasi muda pada sekarang ini semakin banyak ke politik daripada wiraswasta. Perihal ini jadi sorotan, karena perlambat perubahan ekonomi nasional.

“Kita bicara setiap hari siapa yang dapat ke DPR ini, partai apakah ini. Jika itu berlangsung terus-terusan jadi kita akan tertinggal,” kata JK diambil dari info resminya, Selasa 12 Maret 2019.

Wakil presiden juga minta beberapa pemuda Islam khususnya, melek dengan perubahan teknologi. Mereka dapat bangun ekonomi umat di penduduk, dan memakmurkan masjid.

JK memberikan keyakinan pemerintah memberi dukungan penuh arah itu. Seperti dengan memberi suntikan dana pada pengusaha-pengusaha muda lewat UKM yang menyebar.

“Pemerintah banyak mempersiapkan (dana) untuk pemuda-pemuda yang (mempunyai usaha), arti kerennya startup. Rp120 triliun kita beri pada pengusaha-pengusaha kecil,” tutur JK.

“Tetapi yang perlu disebutkan, trennya ialah teknologi. Terus-terusan inovasi-inovasi itu datangnya dari generasi muda,” kata JK yang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini.