by

Jokowi Diminta untuk Mencopot Kapolri Tito Karnavian

Jokowi Diminta untuk Mencopot Kapolri Tito Karnavian

Bulatin.com Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais penuhi panggilan Polda Metro Jaya menjadi saksi untuk masalah pendapat penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Amien memandang, pemanggilan itu ganjil.

Bekas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu juga sudah sempat mengkritik masalah Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dia minta Presiden RI Joko Widodo berani melepaskan Tito menjadi Kapolri.

“Saya ketahui Anda semua ingin tahu masalah KPK serta lain-lain, saya tidak akan panjang-panjang. Saya meminta ke pak Jokowi agar Pak Kapolri Tito selekasnya dicopot,” kata Amien di Polda Metro, Rabu, 10 Oktober 2018.

Amien tidak ingin dengan gamblang menyebutkan menjadi fakta Tito mesti mundur. Akan tetapi, buat ia, ada banyak perwira tinggi Polri yang dapat bekerja serta mengabdi pada negara dan bangsa untuk menukar Tito.

“Saya meyakini stock pimpinan Polri yang jujur serta mengabdi negara dan bangsa ada banyak untuk ubah Pak Tito. Citra polisi menjadi mengawasi keamanan nasional tetapi jika ada pelaku yang tidak benar mesti ditukar.”

Amien ada di Polda Metro Jaya sekira jam 10.15 WIB. Dia didampingi beberapa elite PAN seperti Drajad Wibowo, Hanafi Rais yang putra Amien Rais sampai team kuasa hukum. Beberapa komponen penduduk yang tergabung dalam alumni 212 sudah sempat tampak di luar ruang Polda Metro Jaya.