by

Jordi Alba Tunggu Real Madrid Beri Penghormatan Untuk Barcelona

Jordi Alba Tunggu Real Madrid Beri Penghormatan Untuk Barcelona

Bulatin.com – Barcelona baru saja memastikan gelar ke-25 di LaLiga. Gelar itu didapat skuat asuhan Ernesto Valverde, setelah Barca menang meyakinkan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, Senin, 30 April 2018 dini hari WIB.

Barca tak tergoyahkan di puncak klasemen LaLiga dengan 86 poin dari 34 pertandingan. Menyisakan empat laga, Blaugrana tak bisa dikejar rival terdekat, Atletico Madrid.

Atas torehan ini, bek Barca, Jordi Alba berharap rivalnya di LaLiga, Real Madrid memberikan guard of honour (penghormatan) ketika bentrok di Camp Nou, Senin 7 Mei 2018.

Alba menjelaskan, timnya sebelumnya pernah melakukan itu untuk Madrid. Ketika skuat asuhan Zinedine Zidane berkompetisi di Piala Dunia Klub.

“Piala Dunia Klub, kompetisi di mana kami tak bermain. Di Santiago Bernabeu, di LaLiga, kami sebelumnya memberi Madrid guard of honour,” ujar Alba seperti dilansir Marca.

Kendati demikian, menurut Alba, semua tergantung kepada pimpinan Madrid. Termasuk perintah Zidane.

“Jika mereka tak memberikan kami guard of honour, berarti jajaran pimpinan dan pelatih mereka yang tak mengizinkan,” ungkapnya.