by

Jurgen Klopp Optimis Bek Liverpool Joel Matip Bisa Dimainkan Lawan Tottenham

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Joel Matip mengalami masalah di punggungnya akan tetapi ia optimis sang bek akan bisa dimainkan di laga lawan Tottenham.

Matip merupakan satu-satunya bek tengah senior yang tersisa di skuat Liverpool saat ini. Sebab Virgil van Dijk serta Joe Gomez masih harus menepi untuk memulihkan cedera lututnya.

Akan tetapi kini Matip pun terpaksa menepi pula. Ia mengalami masalah ketika Liverpool berduel melawan Fulham di matchday 12 Premier League, Minggu (13/12/2020) malam kemarin.

Matip tampil sebagai starter di laga tersebut. Namun setelah turun minum, ia digantikan oleh Takumi Minamino.

Jurgen Klopp kemudian membeberkan bahwa Joel Matip mengalami masalah di punggungnya. Namun ia mengatakan masalah itu tampaknya tak serius.

Klopp menambahkan, ia merasa optimis Matip akan bisa dimainkan saat Liverpool menjamu Tottenham di pekan ke-13 EPL tengah pekan ini.

“Joel Matip mengalami kejang di punggungnya. Kita lihat. Saat ini, tidak ada yang lain,” ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Ia sudah berobat, akan mendapatkan perawatan dan kita akan lihat. Saya pikir ada peluang untuk hari Rabu. [Itu tidak terlalu buruk] saat ini, tidak,” tegas Klopp.

Cederanya Joel Matip itu sendiri makin memperburuk situasi di Liverpool. Sebab sebelumnya sudah ada kabar buruk lainnya.

Sebelumnya, Diogo Jota dipastikan absen dua bulan karena mengalami cedera lutut. Demikian juga dengan bek kiri Kostas Tsimikas.

Lini pertahanan kini benar-benar krisis pemain. Apalagi pemain yang biasanya dimainkan di pos bek kiri kala Andrew Robertson absen yakni James Milner juga masih menepi untuk memulihkan cedera.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kini benar-benar harus memutar otaknya agar tim asuhannya tak sampai kalah melawan Tottenham. Namun ia juga harus memperhitungkan laga berikutnya yakni melawan Crystal Palace, yang digelar pada hanya berselang dua hari saja usai melawan Spurs.