by

Jurgen Klopp Sekarang Diincar untuk Melatih Bayern

Jurgen Klopp Sekarang Diincar untuk Melatih Bayern

Bulatin.com – Liverpool berpeluang ditinggalkan Jurgen Klopp sesudah Bayern Munich sekarang justru mengincar manajer dari Jerman itu untuk melatih Bayern suatu hari kelak.

Diungkapkann bekas presiden Bayern Munchen, Franz Beckenbauer, dia begitu mengharap Jurgen Klopp akan tinggalkan Liverpool serta mengasuh di Allianz Ajang satu hari kelak.

Walau sebenarnya, Jurgen Klopp serta tim Liverpool asuhannya barusan mengandaskan mimpi besar Bayern Munchen di Liga Champions. Sesudah bermain seri 0-0 di leg pertama, the Reds taklukkan raksasa Jerman itu, 3-1, di leg kedua set 16 besar, Kamis (14/3) dini hari barusan.

Karier Klopp memang selalu cemerlang semenjak dia hadir ke Anfield pada 2015 kemarin. Pelatih 51 tahun itu sukses membawa The Reds ke final Liga Champions musim kemarin, serta sekarang tengah berusaha merampas titel juara Liga Premier musim ini.

Selain itu, rekam jejak Klopp di negaranya pun cukup bagus. Masalahnya dia sempat memenangi titel juara Bundesliga sekitar 2x bersama dengan Borussia Dortmund, sebelum selesai di posisi kedua sesudah Bayern merampas gelarnya dua musim selanjutnya.

Sekarang, Beckenbauer meyakini Klopp jadi pelatih yang cocok untuk menggantikan kepelatihan di club paling besar Jerman itu. “Jurgen Klopp di FC Bayern. Itu bisa menjadi sorotan,” katanya saat di tanya mengenai peluang itu pada Sky.

Selain itu, Klopp pun dipercaya menjadi manajer yang akan membawa sepakbola Jerman bermain bertambah cepat dibanding sekarang ini. “Jurgen orang yang mengajarkan penduduk Jerman langkah bermain sepakbola secara cepat,” imbuhnya.

Saat diasuh Klopp, Dortmund sukses bukukan 80 gol atau semakin banyak gol dalam tiga musim, dari tujuh musim karirnya di Bundesliga. Sesaat, sekarang the Reds populer menjadi team yang mainkan sepakbola mendesak serta menyerang.

Sekarang ini, untuk kali pertamanya Bayern terasa mereka mesti berusaha sangat keras untuk menjaga titel juara Bundesliga semenjak Klopp tinggalkan negaranya untuk mengasuh di Inggris.