by

Juventus Pernah Menikmati Era Kejayaan di Serie A bersama Massimiliano Allegri

Juventus pernah menikmati era kejayaan di Serie A bersama Massimiliano Allegri. Setelah gagal pada musim 2020/2021 lalu, apakah kembalinya Allegri bisa membawa Juventus kembali berjaya musim ini?

Allegri sejak lama dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di Italia. Dia pernah membawa AC Milan merengkuh scudetto Serie A. Lalu, puncak karir Allegri terjadi di Juventus.

Allegri melanjutkan cerita sukses Juventus yang dimulai Antonio Conte. Allegri memberikan lima gelar scudetto bagi Juventus. Allegri sempat membawa Juventus melaju ke final Liga Champions, tapi gagal juara.

Juventus mengalami penurunan pasca berpisah dengan Allegri. Walau meraih scudetto, Mauriio Sarri dianggap tidak sukses di Juventus. Lalu, ada Andrea Pirlo yang gagal mempertahankan gelar scudetto.

Setelah kegagalan Pirlo, kini Juventus kembali berada di bawah kendali Allegri. Pelatih veteran Italia, Arrigo Sacchi, yakin langkah klub menunjuk Allegri sebagai pelatih bakal berdampak positif.

“Massimiliano Allegri adalah pelatih sepak bola Italia yang luar biasa, berdasarkan episode dan taktik,” kata Sacchi kepada TuttoJuve.

“Dia memiliki ide yang jelas, dia pandai untuk menerapkannya. Dia tahu apa yang dia inginkan dan hampir selalu mendapatkannya. Saya melihat Juventus lebih diunggulkan daripada Inter dan Milan, mereka memiliki sesuatu yang lebih,” kata Sacchi.

Sacchi melihat ada banyak nilai lebih yang ditawarkan Allegri pada Juventus. Bukan hanya soal teknis, tapi juga mentalitas. Juventus kembali merasakan optimisme dan antusiasme bersama Sacchi.

“Kembalinya Allegri memberikan antusiasme terhadap lingkungan dan kemudian kepada pemain muda seperti Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski akan memberikan kontribusi yang lebih besar,” kata Sacchi.