by

Kabar Baik Untuk Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang Dalam Waktu Dekat Bisa Merumput Kembali

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan tak bisa berpartisipasi dalam laga perempat final Carabao Cup melawan Manchester City, Rabu (23/12/2020) dinihari. Alasannya adalah karena pria asal Gabon tersebut sedang mengalami cedera.

Jelas, ini menjadi kabar buruk buat Mikel Arteta selaku pelatih. Ia sedang berada di ujung tanduk lantaran Arsenal hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 penampilan dalam berbagai kompetisi.

Sebagian besar hasil buruk diterima di ajang Premier League. Alhasil, mereka kini terdampar sampai ke peringkat 15 dalam klasemen sementara. Kini the Gunners hanya terpaut empat angka saja dari penghuni zona degradasi, Fulham.

Publik menuntut Arteta untuk segera mengembalikan Arsenal ke tempat yang seharusnya. Kemenangan bisa menumbuhkan sedikit kepercayaan publik terhadap dirinya. Sialnya, Arsenal harus bertemu klub kuat seperti Manchester City.

Arteta tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga segenting itu. Aubameyang harus absen lantaran mengalami cedera. Ia sudah absen sejak the Gunners bertemu Everton di laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Setidaknya ada kabar baik mengenai cedera sang kapten. Aubameyang mengkonfirmasi bahwa dirinya mengalami cedera kecil dan berharap bisa kembali merumput dalam waktu dekat.

“Rasanya berat bagi saya melewatkan pertandingan pada Sabtu kemarin, dan tidak bisa bermain bersama rekan setim saya,” ujarnya dalam Arsenal’s Matchday Programme jelang menghadapi Manchester City.”Saya mengalami masalah kecil pada betis saya, harapannya tidak butuh waktu lama untuk bisa pulih kembali,” tambah mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Aubameyang hanya bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari layar kaca saat bertemu Everton. Sebagai informasi, the Gunners kembali menelan kekalahan di pertandingan tersebut dengan skor tipis 1-2.

“Saya harus menyaksikan laga melawan Everton dari rumah, dan rasanya sulit untuk dierima.Saya pikir kami tampil apik di babak pertama, namun rasanya selalu sulit kalah kebobolan sebelum jeda babak pertama,” lanjutnya.

“Kami terus menyerang di babak kedua dan dengan sedikit keberuntungan, satu atau dua peluang kami seharusnya bisa masuk ke gawang. David Luiz mengenai tiang dan peluang Bukayo [Saka] diselamatkan jelang akhir laga.”

“Namun kami harus menerimanya, kami harus menerima kekalahan ini dan bangkit secepat yang kami bisa,” tutup Aubameyang.