by

KAI Membuka Tiket KA Tambahan untuk Mudik Lebaran Hari Ini

KAI Membuka Tiket KA Tambahan untuk Mudik Lebaran Hari Ini

Bulatin.com – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) meningkatkan ticket KA penambahan buat pemudik yang ingin pulang kampung halaman ke Jawa Tengah serta Jawa Timur. Penjualan ticket penambahan ini laku untuk 50 perjalanan mulai Sabtu, 6 April 2019, jam 00.01 WIB.

Direktur Penting PT KAI Edi Sukmoro menjelaskan menambahkan ticket KA ini miliki beberapa rute. Misalnya dari keberangkatan Stasiun Pasar Senen serta Gambir ke arah lokasi Jawa Tengah Jawa Timur. Contohnya KA Argo Dwipangga Solo-Gambir atau Argo Jati Gambir-Cirebon.

Ia mengutamakan jumlahnya seat pada KA penambahan ini sekitar 29.456 seat /hari.

“Seat itu di jual mulai 6 April pagi hari. Jumlahnya itu bertambah 8 % dibanding tahun awal mulanya yakni 27.072 seat KA penambahan,” kata Edi dalam info resminya, Jumat malam, 5 April 2019.

Ia menjelaskan ketertarikan penduduk akan moda transportasi kereta api untuk mudik masih tetap tinggi sekali menjadi angkutan Lebaran 2019. Ini mengacu sudah habisnya ticket KA untuk keberangkatan dari mulai H-7 Lebaran, H-6, dan sebagainya.

“Sedang untuk arus balik, keberangkatan H2+2 serta H2+3 lebaran jadi tanggal pilihan beberapa penumpang untuk kembali pada kota asal pada saat arus balik,” papar Edi.

Edi menyatakan pihaknya selalu berusaha tingkatkan service untuk kenikmatan penduduk penumpang.

“Kami terus-terusan tingkatkan service dengan meningkatkan KA-KA penambahan pada angkutan Lebaran 2019 tanpa ada kurangi kenyamanan penumpang,” papar Edi.

Dari info sah PT KAI, langkah penduduk pesan ticket KA penambahan ini dapat mengerjakannya melalui aplikasi KAI Access, web kai.id. Selain itu, dapat melalui beberapa channel penjualan ticket sah KAI lainnya.