by

Kamboja Makin Manjakan Wisatawan Muslim yang Berkunjung

Kamboja Makin Manjakan Wisatawan Muslim yang Berkunjung

Bulatin.com – Anda yang menginginkan liburan ke situs warisan budaya dunia Angkor Wat di Seam Reap, Kamboja, akan tidak susah sekali lagi mencari makanan halal serta tempat salat. Di Siam Reap ada satu desa muslim dengan komune muslim yang cukup besar.

Anda juga akan dapat mendengar nada azan bergema dari Masjid Al Neakma di jantung Siem Reap. Beberapa wisatawan dapat juga bermalam serta makan di restoran-restoran halal di desa itu.

Ditulis Arab News, mulai sejak satu tahun lantas Kamboja mulai meningkatkan industri pariwisata halal mempunyai tujuan menarik wisatawan dari negara-negara Muslim, seperti Malaysia serta Indonesia. Data Pariwisata Kamboja tunjukkan pada 2015-2016, jumlah wisatawan Muslim bertambah 4, 4 % serta diinginkan selalu jadi bertambah.

Seperti banyak wisatawan yang lain, beberapa wisatawan Muslim tertarik berkunjung ke Angkor Wat, yang disebut kompleks kuil Buddha serta dibuat pada era ke-12. Angkor Wat adalah tujuan wisata paling utama Kamboja serta sempat jadi tempat syuting film Tomb Raider.

Desa Muslim di Siem Reap terdapat di Phum Steung May, samping barat Sungai Siem Reap, serta pusat perbelanjaan Psar Chas. Komune Muslim terpusat di Masjib Al Neakma, sekolah, serta pemakaman desa.

Warga muslim di desa ini sama dengan orang-orang Buddha. Ke-2 komune tinggal berdampingan. ” Disini Buddha serta Muslim semuanya tinggal dengan jadi tetangga serta rekan. Kami semuanya hidup rukun, ” kata Mahmud.

Mahmud, masyarakat lokal serta pengemudi taksi tuk tuk, buka restoran halal dua th. kemarin. Dia menyebutkan banyak wisatawan datang dari negara-negara Muslim, seperti Malaysia, Indonesia, serta Singapura. Banyak dari mereka yaitu backpackers.