by

Kamera Pintar Dari Google Masih Belum Masuk Ke Tanah Air

Kamera Pintar Dari Google Masih Belum Masuk Ke Tanah Air

Bulatin.com – Google Clips pada akhirnya resmi dilepaskan ke market. Kamera itu di bandrol seharga US$ 249 atau sama dengan Rp 3, 3 juta-an. Sayang, tidak disibak kapan kamera itu juga akan masuk ke pasar Indonesia.

Dengan harga itu, Google Clips mengusung spesifikasi camera yang termasuk mutakhir. Menurut yang ditulis Android Authority, Rabu (31/1/2018), Clips yaitu kamera yang diberi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Dengan kekuatan ini, Clips dapat memotret pemakai tanpa ada mesti disuruh.

Google mendesain Clips serupa dengan kamera action yang mengusung fisik berupa persegi. Di permukaan badannya, hanya ada lensa serta tombol shutter, tidak diperlengkapi monitor atau viewfinder seperti kamera digital lain.

Oleh karena itu Clips tidak memerlukan monitor. Tombol shutter yang berada di tubuh camera juga sebenarnya tidaklah terlalu dibutuhkan, mengingat Clips dapat memotret serta merekam video dengan otomatis.

Langkah memakainya juga cukup gampang serta sederhana. Pemakai cuma butuh memutar lensa untuk menyalakan kamera, serta meletakannya ke tempat yang dikehendaki. Dari situ, Clips juga akan ‘bekerja’ serta mencermati kondisi seputar dengan lensa ultra-wide 130 derajat.