by

Kapal Feri Karam Tergulung Ombak di Maluku

Kapal Feri Karam Tergulung Ombak di Maluku

Bulatin.com – Kapal Motor Fery Bandeng yang pergi dari Pelabuhan Tobelo, Maluku Utara arah Pelabuhan Bitung, Sualwesi Utara, terbenam.

Menurut Badan SAR Ternate mengatakan kapal nahas itu terbenam di Perairan Loloda Kabupaten Halmahera Utara, Rabu, 15 Agustus 2018, sekira pukup 15.32 Wit.

Info mengenai kecelakaan kapal ini didapat dari Kepala ASDP Ternate, yang mengatakan jika KMP Feri Bandeng yang terbenam dengan rute dari Tobelo menuju Bitung. Info di terima dari telpon seseorang penumpang yang lalu dilakukan tindakan Danpos SAR Tobelo.

“Kapal Feri Bandeng ditabrak ombak sampai terbenam di seputar perairan Loloda, samping berat depan Pulau Ibu,” kata Kepala SAR Ternate, M Arafah.

Sesudah terima info dari ASDP Ternate berkaitan tenggelamnya Kapal Motor Fery Bandeng, pihak Basarnas Kelas B Kota Ternate langsung berjalan cepat untuk mengerahkan pertolongan lakukan penelusuran.

Penelusuran KMP Fery Bandeng ini memakai armada KN SAR 237 Pandudewanata punya Basarnas Ternate. Pertolongan armada SAR ini langsung menuju Pulau Mayau, tempat kecelakaan kapal terbenam.

KMP Feri Bandeng yang terbenam mengangkat 42 orang. Dengan perincian 24 penumpang serta 18 ABK. Selain itu, KMP Bandeng juga mengangkat 8 unit truk tengah serta 4 truk besar.