by

Kapten Manchester United Harry Maguire Sebut David De Gea Adalah Kiper Terbaik Dunia

Kiper Manchester United David de Gea menunjukkan performa apik dalam laga kontra Norwich City. Hal itu membuatnya mendapat pujian setinggi langit dari kapten Setan Merah Harry Maguire.

Man United berhasil memetik tiga poin pada laga pekan ke-16 Premier League. Mereka menang 1-0 atas Norwich City di Carrow Road, Minggu (12/12) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Setan Merah atas The Canaries. Pemain Portugal tersebut mencetak gol dari titik putih di menit ke-75.

Meski demikian, kemenangan Man United ini juga tak bisa lepas dari peran De Gea. Dia tercatat berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting di babak kedua sehingga timnya tidak kebobolan.

Performa impresif De Gea yang ditunjukkan De Gea mengundang pujian dari Maguire. Sang kapten mengklaim De Gea sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

“Dia melakukan penyelamatan penting di momen-momen besar dalam pertandingan ini. Saya pikir itulah gunanya seorang penjaga gawang, mereka membuat penyelamatan yang penting ketika dibutuhkan,” ujar Maguire kepada MUTV.

“Pada malam ini David kembali menunjukkan bahwa dia adalah seorang kiper kelas dunia, seorang penjaga gawang yang hebat. Ketika lawan memiliki peluang, dia selalu ada di sana dan melakukan penyelamatan penting.”

De Gea kini mencatatkan dua clean sheet secara beruntun di Premier League. Sebelumnya, gawangnya nirbobol saat MU mengalahkan Crystal Palace.

“Ini merupakan clean sheet yang sangat berarti baginya. Kami tak terlalu banyak melakukannya pada musim ini, jadi sangat menyenangkan bisa melakukannya dalam dua pertandingan terakhir di liga. Namun kami harus segera bersiap menghadapi pertandingan di hari Selasa [Rabu dini hari WIB],” lanjut Maguire.

“David telah memainkan sepakbola yang luar biasa di sepanjang kariernya. Sejak saya berada di sini, saya pikir penampilan malam ini merupakan yang terbaik. Dia merupakan kiper kelas dunia yang memiliki kemampuan untuk melakukan penyelamatan penting di momen-momen besar,” pungkasnya.