by

Kapten Manchester United Harry Maguire Tak Bisa Perkuat MU di Final Liga Europa

Manchester United mendapatkan kabar buruk saat melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (9/5/2021). Salah satu pemain andalannya, Harry Maguire, tak mampu menyelesaikan pertandingan akibat cedera.

Maguire tampil sejak menit awal dalam laga yang berlangsung di Villa Park tersebut. Ia dipasangkan dengan Victor Lindelof. Namun, kombinasnya dengan Lindelof tidak berjalan dengan cukup baik karena the Red Devils kebobolan di menit ke-24.

Adalah Bertrand Traore, pemain Aston Villa yang menjebol gawang Dean Henderson pada saat itu. Keunggulan Villa sempat bertahan sampai babak pertama usai. Untungnya, Manchester United bisa membalikkan situasi.

Gol penyama kedudukan tercipta pada menit ke-52 melalui eksekusi penalti Bruno Fernandes. Empat menit berselang, giliran Mason Greenwood yang mencetak gol. Edinson Cavani menutup kemenangan MU dengan golnya di menit ke-87.

Maguire sendiri tak mampu bermain sampai wasit meniupkan peluit panjang. Ia harus digantikan oleh Eric Bailly pada menit ke-78, beberapa saat setelah dirinya bertubrukan keras dengan Anwar El Ghazi yang membuatnya terpincang.

Awalnya, Maguire berniat melanjutkan permainan. Namun, ia terjatuh beberapa saat setelah memasuki lapangan hingga akhirnya harus ditarik keluar lapangan. Kondisi eks pemain Leicester City tersebut cukup mengkhawatirkan.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih mengaku tidak tahu seperti apa cedera yang menimpa sang kapten. Tetapi, yang ditakutkan, Maguire bisa absen selama beberapa bulan. Jika demikian, ia tidak bisa tampil di final Liga Europa akhir Mei ini.

“Harapannya Harry akan baik-baik saja untuk itu [final Liga Europa]. Saya tidak tahu [kondisinya]. Kami harus melakukan pengecekan. Mungkin membutuhkan beberapa pekan atau bulan – kami belum tahu,” katanya dikutip dari Metro.co.uk.

Sepenglihatan Solskjaer, Maguire mengalami cedera di betis atau bagian bawah kakinya. Namun, pelatih asal Norwegia tersbeut masih memiliki harapan karena Maguire memiliki kondisi fisik yang sangat baik sebelum mengalami cedera.

“Ia cedera di betis atau bagian bawah kaki. Saya pikir pemain itu mendarat di atasnya dan dia terkilir. Kebugarannya sangat baik – dia kuat. Namun, hari ini, nampaknya anak itu mendarat di atasnya dan dia terkilir,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu seberapa serius cederanya. Dia mungkin tersedia pada Selasa [Rabu WIB], mungkin juga tidak,” tandas Solskjaer kepada awak media.

Tentu, Manchester United akan sangat dirugikan kalau Maguire mengalami cedera panjang. Sebab mereka dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang sangat padat sampai laga final Liga Europa melawan Villarreal akhir bulan Mei ini.