by

Kasus Artis Narkoba: Jeff Smith, Bobby Joseph Kini Rizky Nazar

Artis sekaligus model ternama Rizky Nazar dikabarkan ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba.

Rizky Nazar diciduk polisi tengah mengenakan narkoba, di kediamannya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin 13 Desember 2021 malam.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi awak media Selasa 14 Desember 2021.

“Yang ditangkap kemarin atas nama Rizky Nazar, usia 25 tahun,” ujar Zulpan, pada awak media 14 Selasa 14 Desember 2021.

Kombes Pol Endra Zulpan mengukapkan, jika pada saat ditangkap, Rizky Nazar tengah menggunakan narkotika jenis ganja sendiri dirumahnya.

“Pada saat ditangkap sedang menggunakan narkotika jenis ganja,” ungkapnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti ganja seberat 1 gram.

Berikut profil dan biodata lengkap Rizky Nazar, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber:

Nama lengkap: Rizky Nazar Mubarak Basloom

Nama lain: Rizky Nazar, Iky

Tempat lahir: Singaraja, Bali

Tanggal lahir: 7 Maret 1996

Umur: 25 tahun

Pekerjaan: Aktor, model, penyanyi

Tinggi: 178 cm (5 ft 10 in)

Agama: Islam

Zodiak: Pisces

Orang tua:

Nasar Mubarak Basloom (Ayah)

Ika Surya (Ibu)

Kakak: Rizkina Nazar

Pacar: Syifa Hadju

Instagram: @rizkynazar20

Twitter: rizkynazaarr

Daftar Artis yang Tersandung Kasus Narkoba di Akhir Tahun 2021

Akhir 2021 ada kejadian kurang menyenangkan dari selebriti Tanah Air. Sedikitnya ada 4 orang artis yang tertangkap karena dugaan penyalah gunaan narkoba. Seolah tidak belajar dari kasus artis lain, mereka tetap mengonsumsi barang haram tersebut hingga harus berurusan dengan hukum.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Coki Pardede

Coki Pardede, diamankan polisi dikediamannya pada Rabu, 1 September 2021 di kediamannya, Pagedangan, Tangerang. Dari hasil pemeriksaan, Coki telah cukup lama mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Namun, Coki Pardede mengonsumsinya dengan cara yang tak lazim.

Ia telah mengonmsusi sabu sekitar 1 tahun. Saat ini Coki Pardede menjalani rehabilitasi. Coki Pardede disangkakan pasal 114 dan 112 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

2. Jeff Smith

Jeff Smith pernah tertangkap karena kasus narkotika. Jeff Smith ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 15 April 2021. Baru 3 bulan bebas, Jeff Smith kembali ditangkap polisi.

Ia ditangkap pada Rabu, 8 Desember 2021. Menurut polisim Jeff Smith ditangkap saat masih berada di bawah pengaruh narkoba. Jeff Smith mengonsumi narkoba Lysergic Acid Diethylamide (LSD). Menurut polisi, narkoba ini merupakan jenis baru.

3. Bobby Joseph

Bobby Joseph oleh pihak kepolisian atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Jumat, 10 Desember 2021. Hingga saat ini BJ pun masih diperiksa oleh pihak kepolisian. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Zulpan mengatakan, Bobby Joseph jadi jembatan antara penjual dan pembeli tembakau gorila.

Ia melakukan hal itu dengan satu akun khusus. Sementara itu, Bobby Joseph ditangkap karena mengonsumsi sabu-sabu.

4. Rizky Nazar

Polisi menangkap artis berinisial RN alias Rizky Nazar. Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin malam, 13 Desember 2021. Saat ditangkap, polisi menyita barang bukti narkoba jenis ganja.

Polisi mengungkap hasil tes urine artia Rizky Nazar positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Rizky masih diperiksa intensif oleh penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

“Kemudian, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan, belum bisa dihadirkan dulu karena masih melakukan pemeriksaan, terkait dengan darimana yang bersangkutan mendapatkannya, karena masih diburu oleh penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan.