by

Kembali Hadir Lagi Aplikasi Streaming Lagu Gratis

Kembali Hadir Lagi Aplikasi Streaming Lagu Gratis

Bulatin.com – Aplikasi streaming musik kembali ada untuk pemakai Indonesia. Kesempatan ini, giliran Tuned Global yang mengenalkan aplikasi bernama Nada Kita untuk pendengar musik Tanah Air.

Untuk info, Nada Kita adalah aplikasi hasil kerjasama Tuned Global, perusahaan asal Teknologi Australia, dengan beberapa label kenamanaan Tanah Air. Sebagian salah satunya yaitu Aquarius Musikindo, Musica Studio, MyMusic, Nagaswara, Trinity, serta VMC.

” Tetapi, kami tawarkan layanan berlainan dari aplikasi sama beda. Layanan yang di tawarkan Nada Kita semuanya gratis, tanpa ada pemakai butuh berlangganan, ” papar Managing Director Tuned Global, Con Raso.

Tidak cuma itu, aplikasi Nada Kita juga di desain supaya maksimal jalan di semua jenis piranti, dari mulai low-end sampai high-end. Menurut Con, optimalisasi dikerjakan tidak cuma dari kualitas suara, tapi juga penampilan aplikasi.

” Aplikasi kami dapat jalan dengan baik di piranti yang mempunyai RAM 1GB. Optimalisasi juga dikerjakan di cover lagu sesuai sama resolusi piranti untuk tingkatkan pengalaman dengarkan ditambah navigasi yang gampang, ” katanya menerangkan.

Diluar itu, pemakai dapat juga mengambil lagu di Nada Kita agar bisa mendengarkannya dengan offline. Con menjelaskan, kekuatan ini menolong pemakai aplikasi yang kadang-kadang ada di tempat diluar jaringan internet.

Lalu, bagaimana Nada Kita menggerakkan operasinya dengan tawarkan layanan gratis. Menurut Marketing manager Promotion & Partnership Tuned Global, Muara Sipahutar, Nada Kita memercayakan pengiklan di layannya.

” Jadi, sama dengan Google yang tawarkan layanan dengan gratis, kami juga lakukan hal sama. Tetapi, pemakai juga akan dengarkan iklan tiap-tiap tiga lagu yang telah diputar, ” katanya.

Nada Kita juga di desain khusus untuk pemakai Indonesia, hingga lagu yang dihidangkan seutuhnya konten lokal. Karenanya, yang akan datang, layanan ini merencanakan untuk menaikkan koleksi lagu dengan bekerja bersama ke sebagian label, termasuk juga label indie.