by

Kemungkinan Liverpool Akan Kesulitan Setelah Alisson Becker Mengalami Cedera

Rio Ferdinand mengatakan kalau langkah Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar Premier League akan berat setelah Alisson Becker mengalami cedera. Menurutnya, Liverpool akan jauh tertinggal dari Manchester City karena faktor tersebut.

Alisson Becker mengalami masalah di kakinya saat laga melawan Norwich City. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Adrian.

Kiper asal Brasil tersebut diprediksi akan menepi selama beberapa bulan. Hal itu dapat memengaruhi peluang Liverpool untuk menjadi juara.

Pada musim 2018-19, Alisson Becker adalah pemain kunci Liverpool. Ia mengantarkan Liverpool mengumpulkan 97 poin dan hanya menelan satu kekalahan.

Selain itu, Alisson juga meraih gelar sebagai kiper terbaik setelah kebobolan paling sedikit di Premier League. Cedera yang menimpa Alisson akan merugikan Liverpool.

“Liverpool mencari kiper yang mereka inginkan dan setelah beberapa lama mereka mendapatkan Alisson. Ia memberikan perbedaan pada musim kemarin,” ujar Ferdinand.

“Lalu, mereka justru harus kehilangannya pada musim. Hal itu jelas akan membuat Liverpool kalah bersaing dari Manchester City,” ungkap Ferdinand.

Liverpool akan mengandalkan Adrian del Castillo selama Alisson menjalani proses pemulihan. Kiper tersebut bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya di West Ham United berakhir.

Jurgen Klopp mengakui kalau kehilangan Alisson Becker adalah kerugian besar. Namun, ia memiliki kepercayaan yang tinggi kepada Adrian.

“Kami mendatangkan Adrian untuk situasi seperti ini. Ia adalah kiper yang berpengalaman di Premier League, jadi saya tak terlalu khawatir,” ujar Klopp.

“Saya selalu percaya dengan seluruh potensi yang dimiliki oleh skuat saya,” ungkap Klopp