by

Kenapa Juan Mata Tetap Pertahankan Manchester United ?

Playmaker Manchester United, Juan Mata berbagi cerita di balik keputusannya memperpanjang kontrak di Manchester United. Ia menyebut bahwa ia merasa memiliki tanggung jawab Moral untuk membangkitkan United dari keterpurukan.

Pada bulan Juni kemarin, Mata mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia memilih untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United untuk dua tahun ke depan.

Keputusan Mata ini memang menjadi pertanyaan beberapa pihak. Selain sejak musim lalu ia tidak tampil reguler di tim utama Manchester United, sang playmaker juga diberitakan harus memotong gaji demi bermain untuk Setan Merah.

Mata menyebut bahwa ia membuat keputusan yang matang untuk bertahan di Manchester United. “Jika melihat situasi saya kemarin, memang lebih mudah jika saya pergi dari klub ini,” beber Mata di blog pribadinya.

Mata mengakui bahwa sejak ia bergabung dengan United pada tahun 2014, timnya tengah mengalami kesulitan. Namun ia merasa mencintai klub ini sehingga ia enggan meninggalkan Setan Merah dalam keadaan terpuruk.

“Saya bisa saja menerima kenyataan bahwa saya datang di Manchester United saat mereka tengah berada di fase bawah dalam sejarah tim ini. Saya juga punya kesempatan untuk tidak memperpanjang kontrak saya.”

“Akan tetapi, saya masih percaya bahwa bertahan di klub ini masih menjadi opsi yang sangat layak bagi saya perjuangkan. Saya ingin berjuang agar klub ini bisa kembali menjadi penantang gelar-gelar besar.”

Mata juga menegaskan bahwa ia merasa United memiliki mentalitas yang sangat unik dan ia menyebut mentalitas itulah yang mempengaruhi keputusannya bertahan.

“Saya ingin berada di klub ini dan berjuang agar Manchester United kembali ke tempat kami yang selayaknya. Ini adalah mentalitas dan juga gagasan yang saya miliki dalam benak saya.”

“Saya rasa mentalitas yang sama juga dimiliki oleh orang-orang yang membuat klub ini menjadi klub yang hebat, dan itulah mengapa klub ini begitu unik dan spesial.” tandasnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Juan Mata belum merasakan menjadi starter di skuat United.

Di tiga pertandingan tersebut, ia hanya bermain sebagai pemain cadangan di mana ia hanya mengumpulkan 18 menit dari tiga laga tersebut.