by

Kenikmatan Menyantap Mi Belitung Yang Otentik

Kenikmatan Menyantap Mi Belitung Yang Otentik

Bulatin.com Kurang komplet rasa-rasanya saat bertandang ke satu daerah, tidak nikmati kuliner ciri khas lokal. Rabu, 28 November 2018, Kami berpeluang mengeksplorasi Kepulauan Belitung selama tiga hari ke depan. Tidak hanya gangan, nyatanya kuliner lokal yang harus dicoba saat bertandang ke Belitung ialah Mi Belitung.

Makanan ini sendiri adalah mi kuning yang disajikan bersama dengan tauge, tahu coklat, potongan telur, potongan mentimun, potongan kentang, serta beberapa ekor udang mini dan emping. Mi ini disiram dengan kuah kental yang berwarna kecokelatan. Selintas, serupa mi celor, akan tetapi yang memperbedakan ialah type kuah yang datang dari udang serta beberapa isian di dalamnya.

Diluar itu, yang membuat mi ini demikian nikmat ialah kuahnya yang demikian kental. Perasaan manis serta gurih demikian menempel saat mencicip Mi Belitung ini. Karena sangat gurihnya, kuah ini membuat kami ingin menyeruput kembali serta kembali tiada butuh mengonsumsi mie serta isian yang lain. Aroma daun salam juga demikian kuat tercium dari kuah itu.

Untuk struktur minya sendiri, tingkat kekenyalannya demikian cocok. Belum juga udang mini serta potongan tahu cokelat, gurihnya kuah udang makin membuat sajian ini begitu lezat.

Saat dimakan, mi ini memperingatkan kami pada mi kuning yang disajikan di Pempek, manis, gurih, serta sedikit pedas. Mi Belitung begitu pas dinikmati saat makan siang atau waktu hujan.

Mi Belitung dapat dengan gampang kita temui di kota ini, diantaranya ada di Rumah Makan Raja Seafood seperti yang kami cicip. Di sini, Mi Belitung dijajakan di harga Rp18 ribu per porsinya.

Bila kalian bertandang ke Belitung serta ingin coba Mi Belitung otentik, tidak ada kelirunya untuk menocoba Mi Atep Belitung yang terdapat di Jalan Sriwijaya, Tanjung Pandan. Mi Belitung Atep ini telah berdiri lebih dari 30 tahunan.