by

Kepa Arrizabalaga Segera Menjadi Kiper Chelsea Mengggantikan Edouard Mendy

Sebuah asa diapungkan Kepa Arrizabalaga. Ia mengaku siap bekerja keras agar bisa mengamankan posisi kiper utama Chelsea di awal tahun nanti.

Sejak musim lalu, Kepa tergeser dari bawah mistar gawang Chelsea. Ini dikarenakan ada Edouard Mendy yang langsung tampil ciamik semenjak pindah ke London Barat.

Namun Kepa berpeluang untuk kembali menjadi starter di awal tahun 2022 nanti. Karena Mendy harus membela Timnas Senegal di Piala Afrika.

Sementara sejauh ini, Kepa tampil apik di beberapa kesempatan yang diberikan Tuchel. Salah satunya ia jadi pahlawan Chelsea saat mereka mengalahkan Southamtpon pada tengah pekan lalu.

Kepa menyadari bahwa kepergian Mendy ke Piala Afrika 2022 akan jadi peluang baginya untuk kembali ke bawah mistar gawang Chelsea.

Jadi Kepa mengaku siap untuk menggantikan peran Mendy selama ia membela negaranya tersebut.

“Jika dia [Mendy] pergi ke Piala Afrika, saya akan mendoakan yang terbaik baginya. Selain itu saya akan bersiap untuk menggantikannya,”

Kepa enggan terlalu berandai-andai mengenai kesempatannya di awal tahun nanti. Ia ingin fokus memperbaiki performanya agar ia siap jika dipanggil oleh Tuchel.

“Well, itu [Piala Afrika] masih dua bulan lagi. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi, namun saya akan siap untuk kesempatan itu,”

“Saat ini masih ada banyak pertandingan sebelum saat itu tiba. Jadi kita fokus satu per satu dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti,” ujarnya.

Chelsea akan kembali beraksi di ajang EPL pada akhir pekan ini.

The Blues akan berhadapan dengan Newcastle di akhir pekan ini.