by

Kesalahan Carvajal yang Memicu Kekalahan Real Madrid Dari Barcelona

Kesalahan Carvajal yang Memicu Kekalahan Real Madrid Dari Barcelona

Bulatin.com РReal Madrid Menerima Kekalahn  0 Р3 dari Barcelona dalam laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) Dalam lanjutan La liga. Sebutan Real Madrid, Dani Carvajal menjadi unsur kekalahan tersebut.

Carvajal melakukan kesalahan di babak kedua. Dia sengaja menangkis bola dengan tangannya  yang menyebabkan Barcelona berhasil menyetak gol kedua kali. Carvajal sendiri mendapat kartu merah.

“Penalti itu membuat kami tertinggal 0-2 dalam permainan level tinggi ini. Ya, itu titik balik yang penting untuk Barcelona setelah kami serang di babak pertama,” katanya.

Kekalahan di El Clasico membuat peluang Real Madrid mempertahankan gelar Liga Spanyol semakin menipis. Los Blancos tertinggal 14 poin dari Barcelona yang semakin kokoh di puncak klasemen dengan 45 poin.

Namun demikian, Carvajal tak risau dengan selisih poin tersebut. Menurutnya, Los Blancos masih berpeluang mempertahankan gelar La Liga.

“Tim ini akan memberikan segalanya. Kami akan berjuang sampai rumus matematika mengatakan tidak mungkin,” ujar bek asal Spanyol tersebut.

“Real Madrid tertinggal 14 poin, tapi kami akan menganggapnya seperti yang selalu kami lakukan, pergi ke pertandingan untuk menang. Kami juga tidak boleh membuat kesalahan,” katanya.

Carvajal melanjutkan, Real Madrid tidak mengalami kegagalan di 2017, meski tidak memenangkan El Clasico. Los Blancos memenangkan lima gelar pada tahun ini, yakni La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Kami selalu mengincar tiga gelar. La Liga selalu sulit tapi kami memberikan segalanya untuk mengubah in. Lagi pula kami tidak gagal tahun ini,” ucapnya mengakhiri.