by

Kevin De Bruyne Gelandang Manchester City Sempat Cemas Istri dan Anaknya Terinfeksi Virus Corona

Kevin De Bruyne mengaku pernah khawatir bahwa dirinya dan keluarga telah terinfeksi virus corona beberapa pekan lalu. Pada awal-awal masa karantina wilayah, gelandang Manchester City ini cemas melihat anggota keluarganya jatuh sakit.Sama seperti sebagian besar pemain lain, De Bruyne harus mengikuti instruksi physical distancing selagi musim dihentikan sementara. Pandemi virus corona masih menyerang Inggris, bahkan belum menunjukkan tanda-tanda mereda.Premier League pun sudah sebulan dihentikan, meski terlambat mengambil keputusan. Saat itu, butuh kasus positif Mikel Arteta bagi Premier League untuk memutuskan menghentikan musim sementara. Langkah ini terlambat, ketika pandemi mungkin sudah menyebar tanpa diketahui. Karena itulah De Bruyne sempat cemas keluarganya telah tertular tanpa disadari

Pada awal masa lockdown alias karantina mandiri, De Bruyne cemas melihat anggota keluarganya bergiliran tumbang karena sakit. Tentu saat itu De Bruyne otomatis menghubungkannya dengan virus corona, meski tidak pernah terbukti benar.

“Pada masa-masa awal lockdown, keluarga saya sakit sampai delapan atau sembilan hari. Dimulai dari anak saya yang paling kecil, lalu anak saya yang lebih dewasa, lalu istri saya, tapi saya tidak tahu apakah kami menderita virus corona atau tidak,” ujar De Bruyne kepada Sky Sports.

“Untungnya, kami berhasil pulih dan dalam dua-tiga pekan terakhir segalanya berjalan baik. Kami menemukan rutinitas, segalanya baik-baik saja.”

De Bruyne tidak berbohong, baginya hidup tanpa sepak bola memang sulit. Dia sempat kesulitan pada beberapa pekan awal bekerja dari rumah, sebab dia harus menemukan ritme dan rutinitas yang baru.

“Ya, dua pekan pertama sedikit aneh sebab saya tidak tahu apa yang terjadi. Lalu saya mulai rutin berlari di treadmill, juga sedikit berenang, saya beruntung punya kolam renang,” imbuh De Bruyne.

“Saya menempuh sejumlah latihan panjang, tapi sekarang saya lebih sering berlari dan terkadang memilih antara berenang atau menempuh latihan fisik.”

“Saya kira saya sudah melakukannya cukup baik sejauh ini,” pungkasnya.