by

Kiper Italia Gianluigi Donnarumma Kembali Mencatatkan Prestasi Di Euro 2020

Gianluigi Donnarumma kembali mencatatkan prestasi terkait penampilannya pada ajang Euro 2020. Penjaga gawang Italia ini terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2020 versi Transfermarkt.

Terpilihnya Donnarumma sebagai pemain terbaik versi Transfermarkt melalui pemungutan suara yang dilakukan laman statistik tersebut. Voting ini sendiri diikuti oleh lebih dari 100 ribu pengguna laman Transfermarkt.

Dalam pemungutan suara tersebut, Donnarumma mendapat 28,5% suara. Ia unggul mutlak dari kompatriotnya, Giorgio Chiellini, yang pada voting ini mendapat 15,1% suara.

Donnarumma, yang baru saja diresmikan sebagai penggawa PSG, tampil apik sepanjang Euro 2020. Kiper berusia 22 tahun ini kebobolan hanya empat gol dan menyelamatkan dua penalti, pada laga final, kontra Inggris.

Apiknya performa Donnarumma pun diakui Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Mancini menilai bahwa anak asuhnya tersebut merupakan kiper terbaik di dunia saat ini.

“Kami beruntung memiliki Donnarumma di tim ini,” tutur Mancini.

Sama seperti Timnas Italia yang berhasil memenangi Euro 2020, para penggawa Gli Azzurri pun sukses mendominasi hasil voting pemain terbaik versi Transfermarkt tersebut. Empat dari lima pemain yang berada di puncak daftar pemain terbaik merupakan pemain Italia.

Selain Donnarumma, yang berada di peringkat tertinggi, ada nama Giorgio Chiellini, yang berada di peringkat kedua. Di peringkat ketiga ada Federico Chiesa dan Jorginho di posisi empat. Satu-satunya pemain yang bukan penggawa Timnas Italia di posisi lima besar adalah Pedri. Pemain asal Spanyol ini berada di peringkat kelima dalam daftar tersebut.

  1. Gianluigi Donnarumma Italia 28,5%
  2. Giorgio Chiellini Italia 15,1%
  3. Federico Chiesa Italia 13,8%
  4. Jorginho Italia 7,7%
  5. Pedri Spanyol 7%