by

Kisah Dan Tips Turunkan Berat Badan Dari Jenna Leveille

Kisah Dan Tips Turunkan Berat Badan Dari Jenna Leveille

Bulatin.com – Jenna Leveille yaitu seseorang karyawati. Pekerjaannya keseharian berjumpa client, mengasyikkan mereka dengan jamuan makan, baik sarapan, makan siang ataupun makan malam. Untuk menghormati jamuan itu, harus Jenna juga turut makan.

Dapat disebutkan sepanjang 20 tahun masa karir Jenna, ia melakukan pola hidup yang hampir tidak terpisahkan dengan makanan. Berat tubuhnya menjangkau titik yang mengagetkan, yakni 123kg. Pada situs Women’s Health, Jenna menceritakan kisahnya berhasil turunkan berat tubuh sampai mencapai 59kg.

Semuanya bermula dari kesadaran Jenna kalau ia mesti bertindak perubahan. Pada Agustus 2013, Jenna mulai langkahnya.

” Pada bln. Agustus 2013, saya pada akhirnya di inspirasi untuk lakukan perubahan riil. Ketika itu, saya tengah bekerja di LivingSocial. Saya miliki tim yang mengagumkan, yang senantiasa olahraga. Saya mengambil keputusan untuk coba ikuti jejak mereka. Sampai kini saya melakukan pola hidup tidak sehat, tapi pekerjaan yang saya hadapi dipenuhi beberapa orang hebat serta berfikiran sehat yang bangun pagi, serta itu buat saya terpacu, ” kata Jenna.

Makanan diet

” Saya mengambil langkah makan baru yang memiliki kandungan protein tinggi, rendah lemak, rendah karbohidrat, serta tanpa ada gula. Saya tidak miliki langkah diet yang khusus. Tapi saya ketahui kalau umumnya diet yaitu membatasi gula, jadi saya dari mulai hal tersebut, ” tutur Jenna.

Setelah itu Jenna bercerita kalau untuk sarapan pagi, ia makan dua butir telur serta tiga atau empat potong daging kalkun. Terkadang ia memasukkan roti untuk sarapan paginya, tapi cuma kadang-kadang.

Untuk makan siang, Jenna ambil sayuran serta menelannya dengan ikan atau ayam. Ia tidak membatasi dianya dengan sayuran hijau serta berupaya makan sayuran sebanyak mungkin. Bila terasa lapar di sela saat makan, Jenna kunyah apel, telur rebus, atau daging.

Pekerjaan Jenna tidak beralih. Ia masih tetap aktif temani client ke restoran, tapi ia pesan menu sehat berbentuk salad, serta kudapan rendah gula. Ia tidak melupakan konsumsi protein dengan menelan ikan, pastinya ia nikmati dengan sayur.

Akhirnya, Jenna alami perubahan sesudah satu bulan. Berat tubuhnya turun 4 kg karena disiplin serta berkelanjutan yang ia kerjakan.

Olahraga
Jenna tidak main-main dengan keputusannya turunkan berat tubuh. Ia ikhlas merogoh kocek untuk membayar jasa personal trainer.

” Saya bekerja bersama dengan pelatih dua hingga tiga kali per minggu sepanjang satu jam. Mempunyai seseorang pelatih menolong saya tetaplah bertanggungjawab. Latihan saya dengannya mencakup angkat beban. Kemudian saya juga pergi ke gym serta kerjakan sendiri apa yang sudah ia sampaikan pada saya. Bila tak ada pelatih, saya juga jalan kaki dengan anjing saya. ”

Panduan dari Jenna
Bila Anda di inspirasi dari cerita Jenna, serta punya niat turunkan berat tubuh juga, panduan Jenna di bawah ini layak diaplikasikan.

” Berikan kebanyakan orang di sekitaran Anda, termasuk juga pasangan, rekan, keluarga, rekanan kerja, serta siapa juga, kalau Anda menginginkan sehat serta memerlukan support mereka. Berikan mereka kalau Anda menginginkan beralih. Sharing maksud Anda dengan beberapa orang paling dekat menolong Anda bertanggungjawab melakukan diet itu, ” kata Jenna.

” Tapi, sadarilah kalau tidak kebanyakan orang miliki kekuatan mensupport keberhasilan orang yang lain. Untuk mengatasinya, coba tersambung dengan orang yang mempunyai maksud sama. Buat rekan baru serta bentuk grup kesehatan dengan mereka atau rekanan kerja di perusahaan Anda. “