by

Kisah Wanita Amerika Minum Urine Anjing Untuk Sembuhkan Jerawat

Kisah Wanita Amerika Minum Urine Anjing Untuk Sembuhkan Jerawat

Bulatin.com – Ada banyak sekali ritual aneh dan tak biasa yang rela kita lakukan, semua demi mendapatkan kecantikan. Seperti ikan-ikan kecil yang memakan kulit mati kita, botulinum toksik (botox) yang disuntikkan ke wajah, daatau melumuri wajah kita dengan darah, semua demi kulit yang lembut, kencang dan tampak lebih muda.

Tapi, ada satu wanita yang memiliki ritual sangat aneh yang disebutnya bisa menyembuhkan jerawat. Wanita asal Amerika bernama Lynn Lew ini, mengklaim dengan meminum urine anjing peliharaannya bisa membantunya membersihkan jerawatnya yang parah.

Dilansir laman Mirror, dalam sebuah video dia menjelaskan detail teorinya kenapa cara yang dia lakukan bisa berhasil.

“Banyak dari kalian yang menanyakan bagaimana saya bisa selalu terlihat cantik, bagaimana make up saya selalu terlihat sempurna, atau bagaimana saya selalu memiliki kilau alami ini,” ujarnya.

Terlihat senang membagikan rahasia kecantikannya, ia lalu mengumpulkan segelas urine dari anjingnya lalu meminumnya.

“Sampai pertama kali saya meminum air kencing anjing saya, saya mengalami depresi, sedih, dan memiliki jerawat yang parah,” kata wanita itu setelah menghabiskan satu gelas urine.

Ia lalu melanjutkan dengan menjelaskan teori dan apa yang terkandung dalam urine anjing. Kata dia, air seni anjing memiliki vitamin A, E, dan 10 gram kalsium di dalamnya, dan juga telah terbukti dapat membantu menyembuhkan kanker.

Meski ‘urotherapy’ sudah digunakan oleh bangsa China, Roma, Yunani, dan Mesir kuno, tapi ini bukanlah praktik yang direkomendasikan oleh pakar kesehatan.

Tidak hanya itu, tidak studi yang memberikan cukup bukti efikasi atau manfaat sehat dari ritual ini.

“Ini konsep yang aneh. Ginjal menyaring darah dan cairan berlebih, dan garam serta mineral yang dibuang. Poin dari urinasi adalah untuk membuang kelebihan dari tubuh. Kenapa Anda mau menelan kembali itu?” ujar Zaki Almallah, konsultan ahli urologi di BMI Priory Hospital menekankan.

Ia melanjutkan, satu-satunya waktu ini direkomendasikan secara medis untuk menelan urine adalah ketika Anda terdampar tanpa makanan atau minuman selama berhari-hari.