by

Klopp Sanjung Para Pemain Liverpool Setelah Tundukkan Burnley

Klopp Sanjung Para Pemain Liverpool Setelah Tundukkan Burnley

Bulatin.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian pada kualitas serangan timnya waktu dua gol yang semasing dibukukan Roberto Firmino serta Sadio Mane yakinkan kemenangan 4-2 atas Burnley, Minggu (10/3) malam hari ini.

The Reds mesti kerja keras malam hari ini, baik oleh team lawan ataupun cuaca di Anfield. Tetapi, Liverpool sudah sempat kebobolan dua gol Burnley, yaitu punya Ashley Westwood serta Johann Berg Gudmondsson, walau tim Jurgen Klopp itu pada akhirnya menang.

“Itu bagus, 4-2 hasil yang cemerlang. Kami ketahui, susah untuk menaklukkan Burnley, itu yang selalu kami rasakan, walaupun sejumlah besar kami dapat menang. Demikianlah semestinya, semua baik-baik saja,” tutur Klopp selesai laga.

Gol pembuka Westwood berlangsung langsung dari sepak sudut, waktu Alisson jatuhkan James Tarkowski. Tetapi Klopp ambil pandangan yang peka saat ditanyai mengenai ketetapan wasit Andre Marriner untuk mensahkan gol itu. “Bagian paling akhir musim ini, jadi sisi yang memastikan musim, buat kami semua sama. Untuk menang, anda selalu butuh cetak gol serta menang,” lebih Klopp.

“Untuk memenangi suatu, kamu selalu butuh miliki dikit keberuntungan, serta itu selalu ikut serta dalam laga. Bila Andre Marriner miliki pandangan yang lebih baik mengenai keadaan yang kemungkinan ia tengahi, saya fikir, kita mesti menanyakan padanya,” tandasnya.

“Itu selalu punya pengaruh, tetapi itu tidak menolong bila kita saat ini memberikan semakin banyak desakan (pada wasit). Saya fikir, mereka sudah kerjakan semuanya untuk tiupkan peluitnya lewat cara yang benar,” ungkapnya.

Dalam pertandingan kontra Burnley di Anfield, Adam Lallana tampil menjadi starter serta cukuplah mengagetkan dia tampil di awalnya pertandingan. Lallana lalu dinobatkan menjadi Man of the Match, sampai Klopp meyakini dengan ketetapannya sesudah Lallana tampil mengesankan dalam latihan saat satu pekan paling akhir ini.

“Sudah jelas, bila ia dapat bermain seperti waktu ia berlatih, jadi ia akan banyak menolong kami. Itu persisnya yang berlangsung ini hari,” tutur Klopp.

Walau tidak berhasil cetak rekor gol liga yang ke-50 untuk klub, Klopp memvisualisasikan Mohamed Salah menjadi ‘pemain terbaik di lapangan’, serta ia masih memberikan tepok tangan untuk pemain dari Mesir itu.