by

Klub Premier League Everton Berhasil Rekrut Dele Alli di Deadline Day Bursa Transfer Musim Dingin

Klub Premier League, Everton bergerak aktif selama deadline day bursa transfer musim dingin. The Toffees sukses merekrut Dele Alli dari Tottenham.

Seperti yang sudah diketahui, Alli satu tahun terakhir berada dalam situasi yang sulit. Ia mulai tersisih dari skuat Tottenham.

Beredar kabar bahwa Alli akan cabut dari London Utara di musim dingin ini. Beberapa klub top Eropa menginginkan jasa pemain Timnas Inggris tersebut.

Namun pada deadline day ini, Alli resmi pindah dari Tottenham. Ia memutuskan menjadi bagian dari Everton.

Melalui laman resmi mereka, Everton mengonfirmasi kedatangan Alli. Mereka menyebut bahwa Alli bergabung dengan tim mereka dengan status pembelian permain.

“Everton telah menyelesaikan perekrutan Dele Alli dari Tottenham Hotspur. Ia akan dikontrak dua setengah musim hingga Juni 2024 mendatang,” bunyi pernyataan resmi Everton.

Menurut kabar yang beredar, Everton membayar cukup murah untuk mendatangkan Alli. Mereka baru akan membayar 12 juta Euro ke Tottenham jika Alli sudah bermain 20 laga bersama The Toffees, dan akan ada adds on sekitar 35-40 juta Euro tergantung performanya

Alli juga mengaku senang bisa pindah ke Goodison Park. Ia antusias untuk berkembang di bawah asuhan pelatih baru The Toffees, Frank Lampard.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Everton. Klub ini adalah klub besar dengan sejarah dan fanbase yang besar,”

“Saya tidak sabar untuk memulai segalanya dan ingin segera memainkan laga pertama saya dengan seragam Everton. Saya juga ingin membantu rekan-rekan saya dan bekerja dengan Frank Lampard,” ujarnya.

Alli merupakan pemain kedua yang direkrut Everton di deadline day bursa transfer musim dingin. Sebelumnya mereka berhasil merekrut Donny van de Beek dari Manhester United.

Namun van de Beek hanya direkrut dengan status pemain pinjaman. Everton tidak memiliki klausul pembelian permanen untuk sang gelandang.