by

Komentar Mendagri Soal Edy Rahmayadi Yang Mundur Dari PSSI

Komentar Mendagri Soal Edy Rahmayadi Yang Mundur Dari PSSI

Bulatin.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengapresiasi langkah yang diambil Edy Rahmayadi untuk mundur dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Semua Indonesia (PSSI). Ia menyangka, Edy mundur karena jumlahnya agenda menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Awal mulanya, Edy mohon maaf karena saat jadi ketua umum PSSI tidak berhasil wujudkan mimpi masyarakat Indonesia, yaitu membawa timnas Indonesia berprestasi. Saat 32 tahun berkarier di beberapa organisasi, diakuinya PSSI adalah organisasi sangat berat yang diurusnya.

“Mungkin pandangan Pak Edy Rahmayadi jabatan Gubernur dan Jabatan Ketum PSSI mesti konsentrasi mengingat koalisi PSSI mesti cepat dan padatnya agenda kerja menjadi Gubernur Sumut,” tuturnya melalui pesan singkat, Selasa (22/1).

Tjahjo tidak ingin berspekulasi lebih jauh atas pengunduran Edy dari organisasi yang mengurus sepakbola di Indonesia. Menurut dia, mantan Pangkostrad itu sudah mencatatkan prestasi.
“Saya memandangnya menjadi Mendagri positif saja dan mengapresiasi langkah positif Pak Edy Rahmayadi. Toh menjadi Ketum PSSI Pak Edy telah dapat menoreh prestasi untuk PSSI,” tutupnya.