by

KPK Memeriksa Meinisa Terkait Kasus Pencucian Uang Abdul Latif

KPK Memeriksa Meinisa Terkait Kasus Pencucian Uang Abdul Latif

Bulatin.com – Team Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan kontrol atas Sales Manager Lexus Indonesia, Meinisa, atas masalah pencucian uang yang menangkap bekas Bupati Huku Sungai Tengah, Abdul Latif.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan penyidik akan mengklarifikasi beberapa bukti dalam masalah ini.

“Yang berkaitan akan disuruh keterangannya menjadi saksi untuk terduga ALA,” kata Febri melalui pesan singkat Selasa, 5 Maret 2019.

Tidak cuma Meinisa, penyidik pun menyebut 5 saksi lain dari unsur swasta yaitu Syahril, Supriyono, Ari Sutari, serta Nurul Oktaviani, dan pegawai PT Anak Elang Motorindo, Ayu.

“Mereka akan dicheck menjadi saksi untuk terduga ALA,” kata Febri

KPK menjumpai harta punya Abdul Latif yang diduga hasil gratifikasi terbagi dalam 25 unit kendaraan roda 4 pada lain, BMW 640i coupe berwarna putih metalik, Toyota Velfire, Lexus 570 4×4, Jeep Hummer, Jeep Rubicon mode COD 4DOOR, Jeepo Rubicon Brute.? Lalu, Toyota Hiace sekitar 3 unit, Toyota Fortunier, Daihatsu Grand Max sekitar delapan unit, serta Toyota Calya sekitar dua unit.

Tidak cuma kendaraan roda empat, Abdul Latif pun diduga mempunyai kendaraan roda dua hasil gratifikasi yang terbagi dalam beberapa merk elegan pada lain, BMW Motorrad, Ducati, Husberg TE 300, KTM 500 EXT serta empat unit Harley Davidson.

“Sekarang ini tanda bukti itu diberikan di Rupbasan Banjarmasin serta beberapa sudah dikapalkan ke Jakarta untuk disimpan di Rupbasan Jakarta Barat,” kata Febri.