by

KPK Menyebutkan 41 Aset Pemerintah Daerah di Sulsel Bermasalah

KPK Menyebutkan 41 Aset Pemerintah Daerah di Sulsel Bermasalah

Bulatin.com – Team Korsupgah sekaligus juga Pengaturan Tindakan Pemberantasan Korupsi KPK Lokasi Sulawesi, Dwi Aprila Linda mengutarakan, ada 41 asset pemerintah daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki masalah.

Hal tersebut dikatakan Linda dalam rapat pengaturan bersama dengan perwakilan 24 kabupaten/kota mengenai gagasan tindakan program penertiban asset daerah di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin, 11 Maret 2019.

“Ada 41 (asset daerah memiliki masalah). Hari Rabu ini kita ingin datangkan kembali beberapa pihak itu, kita ulas dengan kepolisian, kejaksaan. Itu lebih substantif kembali nanti,” kata Linda.

Ia menuturkan, beberapa asset yang memiliki masalah itu salah satunya sebab tumpang tindih pada satu pemda dengan pemda lainnya. Terutamanya dalam soal pencatatan asset, sampai masalah asset yang dikuasai pihak ke-3.

“Karena itu, 41 asset memiliki masalah ini akan kita ulas untuk dituntaskan, tindak sambungnya seperti apakah,” katanya.

Dia mengharap pemerintah daerah tidak lakukan pembiaran pada asset daerah yang disengketakan. Peranan aktif pemerintah dalam mengawasi serta menjaga asset begitu diperlukan.

“Niatannya telah besar sekali karenanya ada dorongan pak gubernur ini. Awal mulanya tidak berikut, kita menggerakkan supaya selekasnya dituntaskan yang memiliki masalah itu,” tutur ia.