by

KPK Periksa Adik Inneke Koesherawati Terkait Kasus Lapas Sukamiskin

KPK Periksa Adik Inneke Koesherawati Terkait Kasus Lapas Sukamiskin

Bulatin.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan Ike Rahmawati berkaitan masalah pendapat suap perizinan dan fasilitas mewah di Lembaga Pemasyarakat an (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Adik kandung aktris Inneke Koesherawati itu akan diminta info untuk lengkapi berkas penyidikan kakak iparnya, Fahmi Darmawansyah.

“Yang berkaitan akan dicheck menjadi saksi untuk terduga FD (Fahmi Darmawansyah),” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat di konfirmasi, Kamis (16/8).

Tidak hanya mengecek adik Inneke, penyidik juga menjadwalkan kontrol Deni Marchtin Boedhyarta Oeoen sebagai pihak swasta. Sama dengan Ike, Deni juga akan dicheck menjadi saksi untuk terduga Fahmi Darmawansyah.

Awal mulanya, KPK membuka adan ya suap perizinan dan sarana elegan di Lapas Sukamiskin dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Dalam operasi senyap itu KPK temukan ada sel elegan yang mempunyai pendingin hawa, pemanas air, kulkas sampai toilet duduk. Sel tersebut di ketahui ditempati oleh Fahmi Darmawansyah sebagai narapidan a masalah suap project pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Wahid dan Fahmi juga jadikan terduga dalam masalah ini bersama dengan dua orang yang lain. Yaitu Andri yang merupakan tahanan pendamping Fahmi serta Hendry Saputra sebagai orang keyakinan Wahid.

Wahid disangka terima suap berbentuk uang Rp 279.920.000 dan USD 1.400 serta dua mobil type Mitsubishi Fortuner dan Mitsubishi Triton Exceed yang kini telah ditangkap pihak KPK. Wahid juga telah mengaku penerimaan suap tersebut .